Kades Pintu Rime Ajak Masyarakat Bersama-Sama Cegah Covid 19

Gayo Lues, beritaterbit.com – Pengulu Kampung Pintu Rime Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues Sulaiman yang akrap dipanggil Ongong mengajak masyarakat Kampung Pintu Rime untuk bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona khususnya di Kampung Pintu Rime. Hal itu disampaikan Sulaiman kepada Tim Relawan saat Pengarahan didepan Posko Covid 19 sebelum penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat umum, minggu 3 Mei 2020.

Melalui kegiatan ini kita sampaikan kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona di Daerah kita, dengan cara Berdoa, mematuhi aturan Pemerintah dan menjaga kebersihan. Virus ini bukan mainan yang bisa dipermainkan, ini harus kita waspadai dengan serius. Saat ini ditempat-tempat umum kita sudah sediakan tempat cuci tangan, seperti di Masjid, Menasah, depan Kantor Desa dan ditempat lainya. Maka dengan itu kami berharap kepada Tim Relawan juga menyampaikan Kepada Masyarakat untuk menggunakan dan menjaga dengan baik, harap Ongong.

Ongong mengatakan Kepada Media ini, Alhamdulillah kita sudah mengganggarkan beberapa barang untuk pencegahan Virus ini seperti Masker, Hand Sanitizer, Alat pengukur suhu tubuh, Tempat cuci tangan ditempat umum, disinfektan, dan perlengkapan-perlengkapan Tim Relawan. Kita berharap dan berusaha semaksimal mungkin untuk mencegah Virus ini, jangan sampai daerah kita ada orang yang terpapar. Ini tidak bisa dilakukan dengan sepihak melainkan harus kerja sama, jelasnya.

Dari Pantauan Media ini, setelah selesai pengarahan oleh Ketua Tim Relawan ( Pengulu), Tim Relawan melakukan penyemprotan ke tempat-tempat umum seperti Masjid, Menasah, Kantor Pengulu, Kedai /warung, dan paret-paret sepanjang jalan Kampung Pintu Rime
yang di pandu oleh Ongong. Setelah selesai mereka berkumpul kembali ke Posko untuk melakukan pembersihan dan mencuci tangan sebagai contoh kepada Masyarakat setelah melakukan dan sebelum membudayakan cuci tangan. (JD)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.