Kabupaten Takalar kembali Raih Penghargaan

Makassar, Sul-Sel, beritaterbit.com – Pada kegiatan peningkatan kapasitas petugas Logistik Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan memberikan penghargaan bagi 12 Kabupaten / kota di sulawesi Selatan termasuk Kabupaten Takalar.

Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. SulSel Gemala Faoza,S.STP.,MM di Hotel Lariz Jalan Lagaligo Makassar pada Senin (23/11/2020) malam. Kabupaten Takalar mendapatkan  penghargaan sebagai kabupaten/kota pertama dalam penyelesaian laporan administrasi logistik perlindungan sosial korban bencana alam tahun 2020.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami di Dinas Sosial PMD terkhusus di bidang Rehabilitasi Sosial dan Perlindungan Jaminan Sosial yang selalu cepat dan tanggap apabila ada bencana dan didukung dengan laporan yang lengkap dan akurat.”ujar Kadis Sosial dan PMD Kab. Takalar M. Dirham Hs,S.Sos.,MM usai menerima penghargaan tersebut.

Sementara itu, Ibu Sukma selaku Kabid Rehabilitasi Sosial dan Perlindungan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial PMD menuturkan bahwa indikator dari penghargaan yang diraih ini karena Dinas Sosial tercepat dalam penyaluran logistik, cepat tanggap ketika ada bencana, cepat dalam updating data ke provinsi, dilengkapi dengan data pendukung seperti dokumentasi, pada saat penginputan melalui aplikasi dinas Sosial PMD juga tercepat.

“Dari semua itu, sehingga provinsi memberikan penghargaan kepada kami selaku Pemerintah Kabupaten Takalar sebagai kabupaten pertama dalam penyelesaian laporan administrasi logistik perlindungan sosial korban bencana alam tahun 2020.”imbuh ibu Sukma.

Hadir dalam pemberian penghargaan yakni jajaran dari dinas Sosial Prov. SulSel dan para Kepala Dinas Sosial dan PMD dari 12 Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan termasuk Kepala Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Takalar serta para petugas Logistik.
(FS Dg.Ngalle)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.