Kabupaten Luwu Bangun Pabrik Gabah (Padi) Terbesar di Sulawesi Selatan

Luwu/beritaterbit.com – Peletakan batu pertama pabrik gabah (padi) oleh Panglima TNi Kodam VII Wirabuana M. Syafei, Bupati Luwu Dr. H Basmin Mattayang dan direktur Perusahaan PT. Jas Mulia Ir. Dewi Sartika Pasande, M.Sc di Desa Toddopuli pada tanggal 28 november 2021 dan juga hadir semua OPD, Kejari, ketua DPRD kab. luwu, Dandim, para camat, kepala desa dan tokoh masyarakat .

Adanya pabrik tersebut merupakan angin segar bagi masyarakat luwu raya dan terutama Kabupaten Luwu yang sudah lama dinantikan baru kunjung datang. Luwu raya merupakan lumbung pangan padi terbesar di Sulawesi Selatan. Namun sekian lamanya gabah dari luwu dibawa keluar daerah diolah. Karena luwu belum bisa menampung semua gabah apabila musim panen raya.

Dan terkadang petani menjerit sebab harga dilapangan tidak sebanding dengan harga dipasaran menurut masyarakat luwu.

Lanjut dikatakan Bupati dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada bapak Jenderal atas adanya pabrik beras di Luwu. Ini semua karena TNI ikut dalam bagian dari pada petani demi kesejahteraan masyarakat.

Bupati luwu Dr. H. Basmin Mattayayang juga berterima kasih pada Ir. Dewi Sartika sebagai putra luwu yang sukses dikampung orang pulang untuk bangun luwu kata bupati yang biasa disapa bapak pembangunan yang sudah menjabat bupati 2 periode terlihat bangunan dipusat perkotaan maupun dipelosok-pelosok desa yang menghubungkan pusat kecamatan sudah 90 persen diaspal.

Dan Harapan bapak Bupati dengan hadirnya pabrik gabah ini dapat berjalan mulus dan mensejahterakan ekonomi masyarakat. Apalagi masa pandemi ini bisa bangkit dan stabil perekonomian masyarakat Luwu raya. Dan kami pemerintah kab. Luwu Ucapkan terima kasih kepada ibu Sartika sebagai Direktur PT. Jas Mulia dapat tulus membantu masyarakat di Luwu raya ini. Tutpnya

Penulis : Yana Better Luwu
Editor : FS

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.