Jelang Nataru, Pemkab Luwu Gelar Pasar Murah Siapkan Beras 7 Ton

Luwu, beritaterbit.com – Menjelang Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Pemerintah Kabupaten Luwu kembali menggelar pasar murah di lapangan Andi Djemma Belopa, Kamis (21/12/2023).

Pasar murah yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Luwu dalam hal ini TPID Sekretariat Bagian Perekonomian dan Administrasi Pembangunan (Ekbang) Setda Luwu bekerjasama dengan Perum Bulog.

“Seperti kita ketahui bersama setiap menjelang natal dan tahun baru kebutuhan bahan pokok masyarakat meningkat, sehingga untuk mengantisipasinya kita mengadakan pasar murah ini,” kata Kabag Ekbang, Hj. Irmawaty.

Hj. Irmawaty mengutarakan bahwa pasar murah yang akan dibuka selama 2 hari (21-22 Desember 2023) sebagai tindak lanjut dari sidak yang dilakukan oleh Tim Pengendali Insflasi Daerah (TPID) Kabupaten Luwu hari rabu kemarin.

“Kemarin, TPID melakukan pemantauan harga bahan pokok dan memastikan stok persedian mencukupi hingga tahun baru nanti,” lanjutnya.

Pada pasar murah kali ini, Pemkab Luwu menyediakan 7 ton beras Premium yang dijual dengan harga Rp 50 ribu/5 Kg. Sementara paket bahan pokok yang terdiri dari 2 kg gula pasir, 1 kg terigu, 2 kaleng susu kental manis dan 2 Liter minyak goreng dijual dengan harga Rp 70 ribu/paket.

“Paket bahan pokok ini harga normalnya Rp 105 ribu/paket, pemkab subsidi Rp 35 ribu/paket sehingga kita jual dengan harga Rp 70 ribu/paket. Sementara untuk beras Premium, dari harga Rp 12.500/kg menjadi Rp 10.000/kg setelah pemerintah daerah memberikan subsidi Rp. 2500/kg. Semoga dengan adanya pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat,” tutup Hj. Irmawaty.

Sumber: Rilis/Yana

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.