Jelang Idul Fitri, Pemkot Akan Gelar Pasar Murah dan Pasar Kaget

Bengkulu,BeritaTerbit.com – Menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan melaksanakan pasar murah. Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Pasar Murah Terpusat Menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah dan Koordinasi Pelaksanaan Pasar Kaget Selama Bulan Ramadan di Ruang Rapat Hidayah, Kantor Wali Kota, Bentiring, Senin (29/4/2019).

Asisten II Pemkot Bengkulu Zuliyati yang memimpin rakor ini mengungkapkan, pasar murah rencananya akan dilaksanakan 27 Mei – 1 Juni 2019.

“Dinas terkait seperti perindag, koperasi, kelautan dan perikanan, termasuk Bulog agar dapat berpartisipasi dalam pasar murah,” ujar Zuliyati.

Ia juga menyampaikan, Dinas Koperasi dan Dinas Perindag yang setiap tahun menyiapkan kebutuhan pokok warga dalam pasar murah tersebut diharapkan juga menghadirkan pelaku usaha.

“Kepada Bulog kami harapkan untuk menyiapkan daging sapi dan daging ayam segar dengar harga murah. Begitu juga dengan Dinas Kelautan dan Perikanan silakan siapkan daging giling ikan segar,” pinta Zuliyati.

Sementara itu, terkait pasar kaget, dalam rakor ini camat diminta koordinasi bersama Lurah dan RT, warga, termasuk perwakilan pedagang untuk menentukan titik-titik lokasi pasar kaget.

“Rapat selanjutnya diharapkan titik-titik lokasi pasar kaget di 9 kecamatan sudah ada sehingga sudah bisa kita informasikan kepada masyarakat,” ujar Zuliyati.

Untuk diketahui,  lokasi Pasar Murah jelang Idul Fitri rencananya berlokasi di Simpang Lima Ratu Samban. Turut hadir dalam rakor ini perwakilan dari Bulog, Bank Indonesia, Polres, dan OPD terkait.(Rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.