Jalan Sp4 Kampung Baru Desa Ukui Kec. Ukui Kab. Pelalawan Riau Rusak Parah

Pelalawan, Beritaterbit.com – Hampir 2 km ruas jalan rusak parah sehingga warga sangat terganggu melintas karena jalan tersebut terhubung dengan Desa Air Hitam.

Menurut informasi yang dihimpun dari masyarakat, bahwa jalan penghubung antar desa Ukui dan Desa Air Hitam dalam kondisi cukup memprihatinkan. Rusak parah dan rawan untuk dilewati. Hal ini menjadi sorotan publik.

Ironisnya lagi, ruas jalan yang kondisinya rusak parah, sejak bertahun-tahun tidak tersentuh perbaikan dari pihak Desa Kampung Baru Ukui, bahkan jalan tersebut diduga menjadi ajang karena setiap mobil tronton lewat harus membayar Rp 100.000 (seratus ribu rupiah).

Lain lagi colt diesel harus bayar, namun pihak Desa Kampung Baru tidak pernah melakukan perbaikan jalan walaupun itu tanggung jawab desa tersebut.

Kondisi kerusakan jalan sepanjang 2 km sesuai pengakuan Kepala Desa Air Hitam, Tansi Sitorus mengatakan bahwa dialah yang sering melakukan perbaikan jalan tersebut.

Dengan jelas jalan tersebut seharusnya pihak Desa Kampung Baru Ukui yang bertanggung jawab untuk merawatnya. Lokasi jalan perlu menjadi perhatian pemerintah daerah agar upaya pembangunannya bisa tersentuh demi masyarakat banyak. (TS)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.