HUT Ke-30, SMAN 9 Bengkulu Selatan Gelar SMANPIRA CUP-XV

Bengkulu Selatan, beritaterbit.com – Sejumlah pelajar SMP dan MTs se-Seluma, Manna dan Kaur (SEMAKU) ikut memeriahkan HUT Ke-30 SMAN 9 Bengkulu Selatan (BS) dengan ambil bagian dalam perlombaan SMANPIRA CUP-XV Tahun 2024.

Kegiatan telah dimulai dari tanggal 20 Januari 2024 yang lalu, namun demikian acara seremonial pembukaan HUT Ke-30 SMAN 9 BS baru dilaksanakan pada tanggal 22 Januari 2024.

“Acara pembukaan memang baru dilaksanakan kemarin (22/01/2024) dan dibuka secara resmi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Cabdin Dikbud) Kabupaten Bengkulu Selatan Ir. Depti Burhani,” ujar Kepala SMAN 9 BS Sudisman, M.Pd ketika dijumpai disela-sela acara berbagai pertandingan yang dilaksanakan Selasa (23/01/2024).

Dijelaskannya, bahwa kegiatan ini tentu akan tetap dilaksanakan setiap tahunnya. “Tentu kami menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi aktif dalam mengikuti event SMANPIRA CUP-XV dalam rangka memeriahkan HUT Ke-30 SMAN 9 BS Tahun 2024,” kata Sudisman.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara SMANPIRA CUP-XV Feri Julidin M.Pd yang disampaikan oleh Koordinator Kesiswaan SMAN 9 BS Dawan Sinarjo S.Pd, bahwa pada event SMANPIRA CUP-XV tahun 2024 mempertandingkan bidang seni untuk tingkat SMP/MTs dan SMA/Madrasah Aliyah se-SEMAKU, serta bidang olahraga untuk tingkat SMP/MTs se-SEMAKU dan Kota Pagaralam.

“Kegiatan SMANPIRA CUP-XV tahun 2024 ini akan berakhir pada tanggal 29 Januari 2024 yang insya Allah akan ditutup oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Kepada seluruh peserta mari secara bersama kita junjung sportifitas dalam bertanding dan jalin silaturahmi yang baik,” terang Dawan.

Lebih lanjut, Dawan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan untuk terlaksananya SMANPIRA CUP-XV tahun 2024.

“Terima kasih kepada seluruh Alumni SMAN 9 BS, para orang tua/wali murid, Komite Sekolah dan seluruh siswa/i, dewan guru yang bekerja dengan keras dan gigih untuk kesuksesan acara ini,” demikian Dawan.

Penulis: SY. Sopian Efendi

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.