HPN 2023, Anggota Komisi IV DPR RI AAP Tegaskan Peran Pers Sangat Vital

Bone, Beritaterbit.com – Dr. H. Andi Akmal Pasluddin (AAP), Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS Dapil Sulawesi Selatan II mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2023 yang setiap tahunnya diperingati tepat pada hari ini Kamis 9 Februari 2023.

Andi Akmal menuturkan bahwa peran pers sangat vital dalam menyokong pembangunan. Ia pun mengakui peran pers saat ini sangat strategis dalam mempertahankan ideologi bangsa.

“Selama pers memegang teguh kode etiknya, maka selama itu pers turut serta dalam memandu tegak lurusnya bangsa ini berjalan hingga masa yang akan datang,” jelasnya.

“Fungsi pers begitu besar, ibarat sebuah mata pisau, ia dapat digunakan apa saja mau untuk yang baik maupun untuk yang tidak baik,” kata Andi Akmal.

AAP mengucapkan terima kasih kepada teman-teman jurnalis dan seluruh instrumen media yang ada saat ini, karena telah turut serta menjadi bagian dalam mendidik serta memperkuat cara berpikir masyarakat Indonesia mulai dari rakyat terkecil hingga pimpinan tertinggi negara.

“Pers ini menjadi jendela dunia untuk mengetahui berbagai hal yang terjadi saat ini, mulai dari politik, ekonomi, sosial, budaya hingga pertahanan keamanan,” papar Akmal.

Legislator Komisi IV ini juga menghargai pers menjadi benteng pertahanan utama dalam menghalau hoaks.

Akmal meminta kepada seluruh insan pers untuk mempertahankan ideologinya, menjunjung tinggi kode etiknya sehingga bangsa ini dapat terselamatkan dari buruknya perilaku akibat hoaks, tandasnya.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.