Helmi dan Dedy Pamit Memasuki Purna Tugas Tanggal 24 September 2023

Bengkulu, Beritaterbit.com – Senin siang (11/9/23) Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi didampingi Sekda Arif Gunadi menyempatkan waktu untuk silaturahmi ke Dinas Kominfo Kota Bengkulu bertemu Kadis Kominfo Gita Gama, Sekretaris, para Kabid dan seluruh staf baik ASN maupun PTT.

Selain silaturahmi, Helmi dan Dedy juga pamit karena per tanggal 24 September ini mereka memasuki purna tugas. Banyak hal disampaikan oleh kedua pemimpin Kota Bengkulu ini yang selalu kompak dan ‘akur’ sampai di akhir masa jabatannya mereka.

Helmi menyampaikan apresiasi terhadap kerja tim mulai dari sekda, asisten, staf ahli, kepala OPD hingga semua staf ASN dan PTT sehingga semua program-program kebaikan yang ada di Kota Bengkulu bisa berjalan.

Berjalannya program-program dengan baik, kata Helmi bukan karena dia atau wawali adalah superman, tetapi karena adanya super tim. Ia berterima kasih kepada tim, khususnya tim di dinas kominfo yang telah mendukung penuh semua program-program dan memberikan manfaat serta kebaikan kepada masyarakat.

“Apa saja yang sudah dibuat di kota ini bukan hanya kerja Helmi dan Dedy saja karena kami bukan superman. Semua program ini berjalan karena kita adalah super tim. Ada sekda, ada staf ahli, asisten, kepada OPD, staf ASN dan PTT sehingga program itu efektif berjalan. Ketika kita bangun kekuatan super tim, maka tidak ada yang tidak mungkin,” sampai Helmi.

Berkat kerja tim, Helmi bersyukur program-program yang telah berjalan itu memberikan kemanfaatan dan kebaikan bagi masyarakat. “Setiap perjumpaan pasti ada waktunya berpisah. Tapi bukan soal lama atau sebentarnya perjumpaan itu melainkan apakah ada manfaat dan kebaikannya bagi banyak orang. Orang yang terbaik itu yang paling banyak kemanfaatannya,” kata Helmi.

Program-program di Kota Bengkulu ini, sambung Helmi cenderung programnya yang memang belum ada di daerah lain dan non APBD. Sebut saja seperti gerakan peduli yatim (GPY), itu non APBD tetapi dengan menggerakkan seluruh pejabat untuk mengangkat anak yatim.

“Karena anak-anak yatim tidak begitu penting uang, tapi yang terpenting mereka mendapatkan motivasi, perhatian dan kasih sayang. Oleh karena itu pemkot tidak menggunakan APBD dalam program ini,” jelas Helmi.

Helmi berharap apa yang sudah dibuat dan dibangun selama 5 tahun ini baik itu infrastruktur maupun program-program kebaikan harus terus berjalan.

“Saya berharap setelah tanggal 24 ini apa yang sudah dibuat 5 tahun ini bisa terus terjalan. Kominfo sesungguhnya adalah jantungnya pemerintah dan harus bisa menjadi leader opinion. Harus kerja cepat dan responsip,” pesan Helmi.

Pada kesempatan itu, Dedy selaku wawali juga menyampaikan tentang pentingnya sebuah persahabatan, seperti persahabatan dirinya dengan Helmi.

“Saya ingin sampaikan dengan teman-teman bahwa sahabat itu bukan hanya cerita tapi suka duka selalu bersama. Secara umur, saya memang seniornya Helmi Hasan, tapi soal politik, sebenarnya guru politik saya adalah Helmi Hasan, beliau salah satu sahabat saya sampai detik ini,” tutur Dedy.

Bahkan ia sudah bersahabat sejak masih kuliah di universitas yang sama. “Dan hari ini Alhamdulillah menjadi bahan cerita di publik bahwa lima tahun kami jalankan jabatan ini, kami tetap bersama, trio dengan pak sekda Arif Gunadi. Kami betul-betul paham apa yang harus kami lakukan. Dari persahabatan kami ini, Alhamdulillah saya betul-betul merasa dibimbing dengan baik oleh beliau,” kata Dedy.

Sementara itu, kadis kominfo Gita Gama sampaikan terima kasih dan rasa bangga ia bersama tim di kominfo atas kunjungan walikota, wawali dan sekda yang memang sudah ditunggu-tunggu sejak pagi.

“Suatu kebanggan, saya mewakili rekan-rekan di kominfo kami sangat berterima kasih sekali dan sangat bangga. Pimpinan kami semuanya hadir di kominfo, yakinlah kami semua sangat mendukung semua program dan arah kebijakan bapak walikota bersama wawali dan sekda,” ujar Gita.

Gita juga memberikan hadiah kenang-kenangan kepada walikota dalam bentuk kerajinan tangan lokal. Kemudian, walikota, wawali dan sekda memberikan piagam penghargaan kepada ASN dan PTT tauladan dan loyalitas.

Sumber : MC Kota Bengkulu

Editor : Rosa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.