Hari Pertama Monitoring Kesiapan AKB Di Destinasi Wisata Purwakarta, Dilakukan Di Empat Kecamatan

Purwakarta, Jawa Barat, beritaterbit.com – Dalam rangka mensosialisasikan kesiapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di sektor jasa Usaha Pariwisata di Kabupaten Purwakarta. Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan lakukan monitoring ke sejumlah destinasi wisata yang berlokasi di Empat kecamatan berbeda di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Dalam kegiatan monitoring dan sosialisasi yang akan berlangsung selama satu minggu tersebut. Pada hari pertama mulai dilakukan di sejumlah destinasi wisata di Empat Kecamatan. Yakni di Kecamatan Purwakarta, Kecamatan Campaka, Kecamatan Cibatu, dan Kecamatan Bungursari.

Setiap kunjungan ke destinasi wisata yang dilakukan dihari pertama ini juga ikut didampingi oleh Muspika di masing – masing Kecamatan.

“Kegiatan ini adalah upaya kami bersama dalam rangka mensosialisasikan kepada setiap pengelola destinasi wisata di Kabupaten Purwakarta untuk dapat menerapkan Protokol kesehatan yang sesuai dengan apa yang sudah di arahkan oleh Gugus Tugas Penanganan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta.” Jelas Kepala Bidang Pariwisata, Disporaparbud Purwakarta Irfan Suryana. Kamis, (18/06)

Sambung Irfan, Jika dari per tanggal 26 Juni nanti sudah tidak ada lagi himbauan atau surat edaran dari pemerintah pusat. Destinasi wisata akan sudah mulai bisa dibuka kembali. Tentunya dengan kesiapan Protokol kesehatan yang memadai.

” Maka dari itu, tambah Irfan, setiap pengelola destinasi wisata harus menyetujui syarat ketentuan dan aturan yang diberikan oleh Gugus Tugas Covid-19. Melalui surat pernyataan yang disetujui dan di tanda tangani oleh si pengelola wisata. Yang nantinya akan di rekap dan di serahkan kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Purwakarta.

“Apabila pengelola wisata tak mengindahkan hal tersebut, mungkin akan terkena sanksi” tutup Irfan. (Aik NH)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.