H Mukhlis Takabeya Bantu korban Kebakaran

Foto : H Mukhlis Takabeya Bireuen sedang memberi bantuan sembako kepada korban Kebaksran di Matangglumpangdua

Matangglumpangdua, Berita terbit.com – H Mukhlis A.Md Takabeya Bureuen mendatangi 5 kepala keluarga korban kebakaran 3 rumah di Matangglumpangdua Biteuen jumat sore tadi dan menyerahkan sejumlah bantuan srmbako.

Penyerahan bantuan sejumlah sembako berupa beras, gula pasir, minyak, telor dan lainnya disaksikan Kepala Desa Bukhari Hs dan perangkat desa Keude Matangglumpangdua dan masyarakat lainnya yang hadir pada saat itu.

Sebagaimana diketahui bahwa pada kamis mslam (23/7) sekitar pukul 22.30 wib telah terjadi kebakaran di Desa Keude Matangglumpangdua, Bireuen menghanguskan 3 rumah milik penduduk setempat dan 1 orang meninggal Ernawati Razali S.Pd guru SDN 26 Peusangan..

Pada mslam kemaren sedang hujan ringan masyarakat setempat dikejutkan dengan kobaran api yang membumbung ke udara dan mereka berhamburan keluar menyaksikan api menghanguskan 3 rumah di daerah padat penduduk dekat padar ikan kota Matangglumpangdua..

Masyarakat tidak dapat berbuat banyak dan hanya 45 menit 3 rumah yaitu 2 rumah sewa milik H Saed Dshlan dan 1 rumah milik Almarhum Razali yang dihuni isterinya Hsryati dan anaknya yang korban meninggal Ernawati yang terperangkap di kamar dan menghindar ke kamar mandi.

2 Mobil pemadam kebakaran yang datang dari Bireuen tidak dapat berbuat banyak dan tiba dilokasi hanya mengamankan rumah lainnya dan mensterilkan rumah yang terbakar untuk mangambil korban Ernawati yang segera dibawa ke Puskesmas Peusangan.

Ernawati tak bisa tertolong berhubung sesak dengan gumpalan asap namun badannya tidak berat terbakar .

Atas kejadian musibah kebakaran tersebut penghuni rumah permanen menderita korban ratusan juta rupiah. Ernawati juga menghanguskan 2 sepeda motor merek scopy dan beat. Kesemua korban tidak ada yang bisa diselamatkan baik pakaian maupun lainnya.

Atas kejadian kebakaran yang menimpa 12 orang dari 5 kepala keluarga, tadi malam langsung datang bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana ( BPB ) Bireue.berupa selimut dan tenda.

Sementara tadi siang datang bantuan dari Kapolres Bireuen, H Mukhlis Takabeya, Bank Aceh, FPI dan dari masyarakat lainnya.

Bantuan berupa beras dan sembako. kain sarung, pakaian, dan lainnya..

Ke 5 kk korban musibah yaitu Rusli ( 50 ) dan 3 anaknya, Suryawati ( 64 ). Murhaban ( 48 ) anak dan isteri yang menetap di rumah sewa. Rumah Haryati ibunda dari Ernawati yang meninggal dan tidak ada varang yang bisa diselamatkan.Dan menurut imformasi kebakaran itu akibat arus pendek jaringan listrik. ( Faiz )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.