H. Hadianto, SE.MM.Msi Resmi Jabat Ketua Ikatan Persaudaran Hajji Indonesia (IPHI) 2021-2026

Seluma, Beritaterbit.com – H. Hadianto.SE MM.Msi resmi dikukuhkan sebagai Ketua Ikatan Persaudaran Haji Indonesia ( IPHI ) di Kabupaten Seluma, setelah dikukuhkannya oleh Sekretaris pengurus IPHI Provinsi Bengkulu H.M. Nasech M.Ed Melalui musyawarah Daerah di masjid Agung Falihin Kelurahan Talang Saling Kecamatan Seluma,hari 29 Jumadil Akhir 1443 H, Rabu (02/02/2022) pukul 10:00 wib.

Menurut Hadianto, tujuan terbentuknya IPHI di Kabupaten Seluma ini sebagai wadah silaturahmi para haji yang ada di Kabupaten Seluma, dengan harapan para haji nantinya yang bertepatan tahun ini mulai kembali diberangkatkan ke tanah suci menjadi haji yang mabrur.

“ Untuk menjadi haji yang mabrur, tidak sesederhana yang kita bayangkan, haji yang mabrur itu adalah seseorang yang dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt, di samping itu dapat memberikan manfaat kepada umat,” ujar Hadianto.

Lanjutnya kedepan dengan terbentuknya IPHI ini, IPHI akan mulai mendata Haji-haji yang ada di Desa-desa yang mungkin selama ini belum tercover.

” Dengan terbentuknya IPHI Seluma ini kita akan mendata Haji-haji yang sudah berangkat, terutama dalam rangka kekeluargaan dan untuk mewujudkan calon jama’ah haji yang mabrur.” sampainya.

Sementara itu, Kakan Kemenag Seluma H. Heriansyah, S.Ag. MH, Dalam kata sambutan nya mengatakan peran IPHI menjadi sangat penting untuk membina para haji yang ada di Kabupaten Seluma. Terlebih untuk mencapai yang diinginkan. Kepala Kemenag Kabupaten Seluma akan menjalin kemitraan dengan IPHI Kabupaten Seluma.

” Dari pemerintah ( Kemenag ) akan mendukung penuh IPHI Seluma, dan Kemenag Seluma akan menjalin kemitraan dengan IPHI, untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Seluma Beragama dan berbudaya.” kata Kakan Kemenag.

Drs. Gustianto, Kepada wartawan saat diwawancarai terkait hadirnya IPHI Seluma, mengatakan dengan kehadiran IPHI Seluma ini nanti berharap nantinya bisa mewujudkan Visi Misi Kabupaten Seluma Beragama dan Berbudaya.

” Ini termasuk salah satu kerjasama untuk mewujudkan program Seluma beragama dan berbudaya, kedepannya dengan kehadiran IPHI Seluma saya berharap bisa memberikan contoh yang baik dan bisa meramaikan serta memakmurkan masjid-masjid di Kabupaten Seluma.” singkat Wabup.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.