Gubernur Rohidin Harap Sinergi TNI Dalam Pembangunan Daerah Semakin Terjalin Erat

Bengkulu, beritaterbit.com – Gubernur Rohidin Mersyah menyebut, sinergi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu bersama Korem 041 Garuda Emas sudah terjalin erat sejak lama dalam hal pembangunan daerah ataupun kegiatan sosial di dalam masyarakat. Salah satunya seperti kegiatan sosial pembangunan pompanisasi di Seluma beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Gubernur Rohidin pada momen buka bersama yang digelar Korem 041 Garuda Emas yang dihadiri Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Yanuar Adil di Lapangan Makorem 041 Garuda Emas Bengkulu pada Rabu (27/3/2024).

“Sekarang TNI sudah melaksanakan tugas dengan baik, bahķan sudah melampaui batas tugasnya menjaga kedaulatan negara. Apa lagi TNI sekarang lebih aktif dalam kegiatan sosial seperti di Seluma, kita dan TNI membangun pompanisasi untuk masyarakat yang kekeringan ada dua titik kemarin,” kata Gubernur Rohidin.

Menurut Gubernur Rohidin, kehadiran Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Yanuar Adil saat ini memberikan semangat hubungan yang sangat melekat antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Korem 041 Gamas.

Terlebih sambung Rohidin, Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Yanuar Adil juga pernah menjadi Danrem 041 Gamas pada saat Korem naik status menjadi Tipe A tahun 2020 lalu.

“Ini (Mayor Jenderal Yanuar Adil) Pangdam II/Sriwijaya asli orang Bengkulu, ada nostalgia beliau pulang kampung ke Bengkulu jadi satu sisi kunjungan pak Yanuar Adil ini karena tugas dan silahturahmi. Kami merasakan betul kehadiran pak Yanuar Adil selaku Pangdam bahkan saat menjadi Danrem dulu sinergi antara Pemprov Bengkulu dan unsur Forkopimda sangar erat,” tambah Gubernur Rohidin.

Sementara itu, Mayor Jenderal TNI Yanuar Adil menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergi Pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah dibangun selama ini terutama dalam hal pengamanan Pemilu 2024 beberapa waktu lalu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bengkulu yang sudah menyukseskan Pemilu 2024 aman lancar tertib dan yang sama-sama sudah berpartisipasi saya juga berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi, TNI/POLRI serta seluruh pihak yang bersama menyukseskan Pemilu 2024. Ini sekaligus saya pamit karena saya tanggal 19 April nanti sudah sertijab pergantian Pangdam II/Sriwijaya,” tutupnya.

Penulis: Tedi dan Dimas

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.