Gebyar Literasi Nusantara 2023: Dikbud Bengkulu Raih Penghargaan Peduli Penyiaran dan Pecahkan Rekor MURI

Bengkulu, beritaterbit.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan dalam kategori Peduli Penyiaran pada perhelatan Gebyar Literasi Nusantara 2023.

Acara ini digelar oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Bengkulu dan berhasil memasuki Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan memberikan literasi kepada 15.000 pemilih pemula dari pelajar SLTA dan SLTP di seluruh Bengkulu.

Acara yang dihadiri oleh ASN hingga masyarakat umum ini digelar di Lapangan Merdeka Kampung Kota Bengkulu. Diawali dengan jalan santai yang diresmikan oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, kegiatan kemudian berlanjut dengan senam bersama peserta Gebyar Literasi Nusantara.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Saidirman, S.E., M.Si., mengungkapkan bahwa penghargaan yang diterima merupakan buah dari kerja keras dan sinergi seluruh pegawai Dikbud Provinsi Bengkulu. Penghargaan ini juga menjadi bukti nyata komitmen Dikbud untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan penyiaran.

Saidiriman menambahkan, “Keberhasilan kami ini didasarkan pada ketepatan waktu dan kolaborasi dengan seluruh bidang dalam menyampaikan informasi yang didapat.”

Sementara itu, Saidirman sangat mengapresiasi inisiatif KPID yang mengedukasi masyarakat, khususnya di Provinsi Bengkulu, agar lebih kritis terhadap informasi yang beredar. Prestasi ini merupakan langkah awal untuk terus meningkatkan potensi sumber daya manusia di Provinsi Bengkulu melalui literasi dan penyiaran yang berkualitas.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.