Festival Kebangsaan Digelar 13-15 November 2018

Lampung Barat, beritaterbit.com – Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdakab Lampung Barat (Lambar) akan menggelar Festival Kebangsaan tanggal 13-15 November 2018 mendatang. Acara dipusatkan di Pekon Sukapura dan tersebar di tiga lokasi. Bumi Perkemahan PLTA Way Besai, Tugu Soekarno serta Lapangan Sukarata, Kecamatan Sumber Jaya Lambar.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Lambar, Burlianto Eka Putra menjelaskan, tujuan dilaksanakannya Festival Kebangsaan itu sebagai media promosi daerah. Sekaligus edukasi bagi masyarakat dalam rangka mengenang, memperingati dan mengamalkan nilai-nilai luhur perjuangan dan wawasan kebangsaan yang diwariskan Bung Karno di Kabupaten Lampung Barat.

Pelaksanaan kegiatan festival juga akan digelar di Kecamatan Sumber Jaya. Karena dalam sejarahnya, wilayah Sumber Jaya sebagai salah satu tempat yang dipilih Bung Karno untuk lokasi transmigrasi eks Badan Rekontruksi Nasional (BRN), 14 November 1952.

Saat ini wilayah Sumber Jaya sudah berkembang pesat dan maju. Menjadi salah satu kecamatan dalam wilayah Administratif Kabupaten Lampung Barat. Nantinya akan digelar kegiatan kemah kebangsaan, lomba napak tilas, persemian Tugu Soekarno serta rangkaian acara lainnya. (SKR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.