DPRD Kab Blitar Gelar Rapat Banggar RAPBD Tahun Anggaran 2021

Kab Blitar, beritaterbit.com – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Blitar menggelar rapat kerja (Raker) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Terkait pembahasan Rancangan APBD tahun anggaran 2021, bertempat di ruang kerja DPRD Kabupaten Blitar. Senin (19/10/2020).

Hal tersebut dikemukakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Sekaligus Wakil Ketua Banggar Mujib, SM bahwa, kegiatan Banggar DPRD bersama TAPD untuk menindaklanjuti pembahasan Ranperda APBD tahun 2021.

“Sesuai dengan RPJMD yakni bersama-sama mewujudkan cita-cita Kabupaten Blitar yang lebih sejahtera, maju dan berdaya saing, dan mengingat terdapat perubahan yang signifikan dalam RAPBD,” ungkap Mujib.

Mujib kembali mengatakan, namun dimasa pandemi sekarang ini tentunya berubah, yang harus menyesuaikan dengan APBN yakni bagaimana penanganan masalah Covid-19 dan dampaknya, serta untuk pemulihan ekonomi dan ketahanan masyarakat.

“Itulah yang menjadi fokus pembahasan di APBD tahun anggaran 2021,” terang Mujib kepada awak media seusai rapat Banggar.

Lanjut Mujib, untuk hal ini pihaknya bersepakat dengan eksekutif kedepan agar tetap fokus kepada penanggulangan Covid-19, disamping fokus lainya yakni pemulihan terhadap ketahanan ekonomi.

“Pemulihan ekonomi dilakukan dengan salah satunya pembangunan yang sifatnya padat karya. Inilah yang menjadi harapan bersama sehingga padat karya mempunyai efek yang sangat baik terhadap masyarakat,” tandas politisi dari partai Gerindra ini.

Terkait dengan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) kepada desa. Menurutnya pada APBD 2021 tetap dilanjutkan, diharapkan pelaksanaannya nanti dari anggaran yang diberikan, serapannya. Mudah-mudahan bisa masuk padat karya juga, tentunya juga meningkatkan daya beli dan ekonomi masyarakat.

“Mudah-mudahan pandemi corona bisa segera hilang, sehingga perekonomian bisa pulih kembali dan seluruh kegiatan bisa kembali seperti biasa, sehingga aktifitas masyarakat dalam mencari ekonomi bisa kembali normal,” harap Mujib. (San)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.