Disaksikan Wawali Dedy Wahyudi, Hendro Agustinus Resmi Masuk Islam

Bengkulu,BeritaTerbit.com – Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi menjadi saksi Ikrar pembacaan 2 Kalimat syahadat, Hendro Agustinus Sianturi (27), seorang Mualaf yang telah sah resmi masuk Agama Islam. Pembacaan 2 Kalimat syahadat dilakukan di Masjid Nurul Yaqien, Jalan Letjen Suprapto, Kecamatan Ratu Samban, saat acara Halal bi Halal Keluarga Besar GEMUJA BSA, dibimbing Ustadz Junaidi Hamzah, Minggu (30/6/2019) malam.

Usai Pembacaan Syahadat, Ustadz Junaidi Hamzah mengusulkan Hendro Agustinus Sianturi berubah nama menjadi Muhammad Wahyu Hamzah Sianturi.

Dalam kesempatan ini, Ustadz Junaidi Hamzah memberikan sedikit arahan dan nasihat untuk Wahyu yang telah resmi memeluk agama Islam.

“Usai membacakan Dua kalimat Syahadat ini, hendaknya Muhammad Wahyu mulai belajar semuanya dari awal. Konsekuen masuk agama Islam, harus melaksanakan Solat 5 waktu dan melaksanakan semua ajaran ajaran agama Islam,” ucap Ustadz Junaidi Hamzah.

Senada dengan Junaidi Hamzah, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi merasa bangga bisa menjadi saksi pembacaan dua kalimat syahadat hamba Allah yang telah resmi masuk agama Islam.

“Selamat Adinda Muhammad Wahyu Hamzah yang telah resmi memeluk agama islam. Semoga kedepannya, pembacaan dua kalimat syahadat ini bukan hanya sekedar ikrar semata, namun sebagai awal dari melaksanakan kewajiban sebagai umat agama Islam. Kedepannya, mulai belajar Solat dan semua ajaran ajaran yang ada di agama islam. Jangan malu untuk bertanya dan meminta bimbingan,” ucap Wawali Dedy Wahyudi.

Sementara itu, Hendro Agustinus Sianturi (27) yang kesehariannya bekerja di Astra Honda Motor merasa senang dan lega telah usai membacakan dua kalimat syahadat pertanda telah resmi memeluk agama Islam.

“Saya sangat senang dan lega telah mengucapkan dua kalimat syahadat. Masuk agama Islam ini atas keinginan saya sendiri. Semoga kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi. Terimakasih Keluarga Besar Gemuja BSA, terimakasih Ustadz Junaidi Hamzah yang telah membimbing membacakan dua kalimat syahadat dan terimakasih pak Wawali Dedy Wahyudi yang telah menjadi saksi,” ucap Hendro Agustinus yang telah berubah nama menjadi Muhammad Wahyu Hamzah.

Sekedar informasi, pembacaan ikrar dua kalimat syahadat yang telah dilaksanakan Hendro Agustinus ini merupakan rangkaian dalam acara Halal bi Halal Idul Fitri 1440 Hijriah sekaligus pelepasan keberangkatan calon jemaah haji anggota GEMUJA BSA. Acara dimulai dari Solat Maghrib berjamaah dilanjutkan dengan makan malam bersama, Solat Isya berjamaah dan diakhiri Tausyah Agama oleh Ustadz Junaidi Hamzah. (ADV)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.