Dinas PUPRPRKP Kota Mojokerto Lakukan Perawatan dan Pemeliharaan Jalan Protokol

Kota Mojokerto, beritaterbit.com – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUPRPRKP) Kota Mojokerto melakukan perawatan dan pemeliharaan jalan-jalan protokol. Hal ini bertujuan untuk memperlancar perekonomian dan perjalanan masyarakat terutama saat berlebaran 1445 H / 2024 nanti.

Demikian yang disampaikan Muraji, ST, MSi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman (PUPRPRKP) saat ditemui awak media, di ruang kerjanya, Senin (1/4/2024).

Menurut Muraji, kesiapan Pemkot Mojokerto dalam menyambut lebaran 2024, diantaranya dengan melakukan pemeliharaan terhadap jalan-jalan protokol.

“Pemeliharaan jalan yang dilakukan Pemkot Mojokerto sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Muraji.

Perawatan atau pemeliharaan Dinas PUPRPRKP terhadap sejumlah jalan protokol dilakukan agar pengguna jalan merasa nyaman saat kegiatan berlebaran. Selain itu, pemeliharaan jalan demi keselamatan pengguna supaya kondisi jalan mulus dan tidak berlubang.

“Kondisi jalan yang sudah tidak mulus lagi kita lakukan perawatan dengan cara pengaspalan. Pemeliharaan jalan dilakukan terhadap jalan-jalan protokol yang sudah rusak. Semua jalan-jalan protokol kita pantau tingkat kerusakannya,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan mantan Pejabat Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa dan Pembangunan ini, pelaksanaan pemeliharaan kita targetkan H-3 lebaran semua jalan protokol sudah dalam kondisi mulus dan tidak berlubang, sehingga pengguna jalan merasa nyaman dan aman saat melintas.

“Sebelumnya, Dinas PUPRPRKP Kota Mojokerto baru saja selesai melakukan perbaikan trotoar jalan-jalan protokol dengan melakukan pavingisasi. Juga dilakukan pemasangan lampu jalan dan kursi di sepanjang trotoar jalan-jalan protokol,” ujarnya.

Masyarakat umum khususnya warga Kota Mojokerto kini bisa menikmati jalan-jalan protokol, yang tampak lebih indah, karena sinaran lampu jalan dan lampu hias beraneka warna.

Penulis: Ariyanto

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.