Didukung Peralatan Canggih, Kini Instalasi Bedah Sentral RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Sudah Bisa Menangani Bedah Saraf

Blitar, Beritaterbit.com – RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dengan segala upaya untuk meningkatkan pelayanan medis, dengan ditunjang oleh sarana peralatan canggih dan tenaga professional dan kompeten dibidangnya, dengan tujuan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan maksimal.

Salah satunya adalah pelayanan bedah sara. Kini tindakan operasi yang memerlukan spesialisasi bedah saraf bisa di tangani di Instalasi Bedah Sentral RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

Hal ini disampaikan, dokter spesialis bedah saraf di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, dr. Yudhistira Kaysa Karim So.BS. Beberapa kasus yang dapat ditangani dengan bedah saraf diantaranya:

– Operasi otak dan sumsum tulang belakang baik karena tumor atau penyebab lain.

– Aneurisma atau pembengkakan pembuluh darah yang apabila pecah pembuluh darah dapat mengakibatkan perdarahan iternal, stroke dan dapat berakibat fatal.

– Kelainan AVM (Malformasi Arteriovenosa) yang dapat menyebabkan perdarahan ke dalam otak atau sumsum tulang belakang.

Kasus pada anak seperti Hydrocephalus (pembesaran ukuran kepala)

Kelainan bawaan seperti benjolan di punggung sejak lahir

Kasus tulang belakang ( saraf terjepit ) , tumor tulang belakang dan lain-lain,” papar Yudhistira.

Yudhistira juga menyampaikan, RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, saat ini sudah ditunjang dengan peralatan yang baik, sehingga apabila ada kasus kecelakaan, yang menyebabkan trauma pada kepala, yang dapat menyebabkan cedera kepala berat dan memerlukan penanganan tindakan operasi bedah saraf, bisa langsung menangani dengan cepat dan akurat.

“Dengan didukung dengan alat penunjang medis yang canggih dan lengkap, seperti CT Scan dan mikroskop bedah saraf. Keunggulan dengan menggunakan alat mikroskop bedah ini operasi dapat dikerjakan lebih teliti. Saraf atau pembuluh darah di otak yang ukuranya sangat kecil akan terlihat lebih jelas, pembuluh darah yg kecil dapat terlihat dengan jelas dan dipisahkan sehingga akan memperkecil resiko perdarahan,” terangnya.

Ia juga menambahkan, adanya alat pendukung yang canggih maka tingkat keberhasilan operasi akan semakin besar . Dan masyarakat tidak perlu khawatir lagi.

“Semakin cepat di tangani maka peluang kesembuhan juga semakin besar dan yang pasti kami ingin melakukan yang terbaik dalam melayani masyarakat,” pungkasnya. (San/adv Kmf)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.