Di Bireuen, Peduli Penghijauan Tanam Ratusan Pohon Serentak

Bireuen, beritaterbit.com  – Polres Bireuen dan Forkopimda melakukan penanaman ratusan pohon berbagai jenis dengan tema “Polri Peduli Penghijauan Demi Kelestarian Alam” secara serentak di SKB Bireuen, Selasa (14/1).

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi dalam sambutannya menyebutkan, program Polri peduli lingkungan ini bertujuan untuk melestarikan alam, menjaga keseimbangan alam dengan program ratusan menanam pohon sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

“Kita menyadari pohon sangat berperan sebagai penyangga kehidupan dan sekaligus menyediakan ketersediaan air,sumber energi dan jasa lingkungan lainnya termasuk penghasil oksigen,rekreasi dan konservasi keanekaragaman hayati,” sebutnya seraya mengatakan, kegiatan penanaman pohon secara serentak di pusatkan pada 18 titik.

Selain di SKB dan Kantor Disdikpora penanaman pohon dilakukan di 17 titik lainnya dalam wilayah Hukum jajaran Polsek dan Polsubsektor dengan jumlah luas lahan penanaman seluas 24 hektar dan jumlah tanaman 2020 batang.

Diuraikan bahwa ada berbagai jenis pohon yang di tanam, di antaranya pohon Mangga, Petai, Jengkol, Mahoni, Sentang dan Sengon.

Kapolres Bireuen menghimbau seluruh komponen masyarakat supaya turut berpartisipasi secara aktif dalam mewujudkan llngkungan alam yang baik dan lestari.

Saat ini bencana banjir kerap terjadi diberbagai wilayah, hal ini disebabkan banyaknya penebangan liar dan kurangnya kepedulian terhadap penanaman yang sangat bermanfaat bagi lingkungan.

Prosesi pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Bireuen, Ketua DPRK Bireuen, Unsur Forkopimda, Kepala Dinas, Badan, Bagian, Kantor, Camat dalam lingkungan Pemkab Bireuen, OKP, Ormas dan Undangan lainnya. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.