BPRS Fadhilah Solusi Keuangan Kota Bengkulu

Bengkulu,BeritaTerbit.com  – Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan melakukan presentasi uji kelayakan pendirian Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Fadhilah bersama pemegang saham di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Rabu (13/03/2019).

Wali Kota Helmi Hasan menyampaikan, BPRS Fadhilah akan menjadi solusi untuk segala keuangan khas daerah Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah, progres berdirinya BPRS fadhilah terus dibantu oleh OJK. Hari ini ada beberapa hal yang ditanyakan kepada saya secara langsung oleh pihak OJK sebagai salah satu proses yang harus dilalui untuk berdirinya sebuah bank,” kata Helmi Hasan.

Helmi Hasan juga berharap, dengan berdirinya BPRD Fadhilah ini, BPRS Fadhilah dapat tumbuh dan berkembang secara eksis dan memberikan banyak manfaat.

“Semoga BPRD Fadhilah ini akan memberikan manfaat yang besar, khususnya bagi Kota Bengkulu, dan Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala OJK Provinsi Bengkulu Yusri mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan tahap serangkaian kajian izin kepada Pemkot Bengkulu. Karena hal ini adalah proses sebelum OJK memberikan izin beroperasionalnya BPRS Fadhilah.

“Perizinan berdirinya sebuah bank itu ada dua, yakni izin prinsip dan izin usaha. Untuk hari ini kita mengklarifikasi dalam tahapan proses izin prinsip dengan meminta komitmen kalau bank ini nantinya butuh modal. Pemegang saham dan Pemkot Bengkulu menyampaikan bagaimana visi dan misi dalam pendirian bank ini,” terang Yusri.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat semua syaratnya sudah selesai. Sehingga sesegera mungkin BPRS Fadhilah dapat bberoperasional,” tutupnya. (ADV)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.