Bantu Persiapan Siswa Masuk PT, GEMPA Gelar Kampus Expo

Padang Pariaman (SUMBAR), beritaterbit.com – Gerakan Mahasiswa Pariaman (GEMPA) menggelar acara Kampus Expo yang bertujuan untuk membantu mempersiapkan siswa-siswa lulusan SMA, MA, SMK/Sederajat untuk masuk ke Perguruan Tinggi (PT).

Untuk melaksanakan acara tersebut GEMPA mengadakan pertemuan dengan Bupati Padang Pariaman Drs. Ali Mukhni, untuk memohon perizinan dilaksanakannya acara tersebut sekaligus mengundang orang Nomor Satu di Padang Pariaman itu untuk menghadiri Pembukaan Pariaman Campus Expo yang Insya Allah akan digelar pada 31 Januari 2021mendatang di Gor Korong Aur Kota Pariaman.

Menurut keterangan Humas Pemko Pariaman dalam rilisnya hari ini, pertemuan GEMPA dengan Bupati Ali Mukhni dilaksanakan Jum’at, 08 Januari 2021 lalu di Kantor Bupati Padang Pariaman.

Acara Pembukaan Pariaman Campus Expo encananya akan diisi dengan seminar dan mentoring.Pesertanya terdiri dari siswa dan siswi yang akan mempersiapkan pendidikan nya di Perguruan Tinggi nanti.

Namun karena dalam situasi Pandemi acara akan tetap digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Untuk kuota seminar sendiri dibatasi maksimal 200 peserta. Sedangkan untuk mentoring juga dibatasi maksimal 300 peserta dengan 150 peserta dalam sesi pertama dan 150 peserta dalam sesi kedua. Mentoring tersebut juga dilakukan via WhatsApp untuk menampung semua peserta dalam diskusi tanya jawab.

Bupati Ali Mukhni yang dijumpai GEMPA pada saat itu menyatakan mendukung penuh kegiatan positif yang sudah rutin dilaksanakan ini.

‘’Saya berharap agar Gerakan Mahasiswa Pariama/GEMPA ini dapat membantu para pelajar dalam memilih dan memantapkan pilihan untuk masuk ke Perguruan Tinggi yang diinginkan.Sehingga dengan demikian minat pelajar di Kota Pariaman untuk melanjutkan ke Pendidikan Tinggi semakin bertambah dari tahun ke tahun dan diharapkan kedepannya dapat meningkatkan mutu pendidikan dan SDM di Kota Padang Pariaman’’ ujar Ali Mukhni. (Z.Z/MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.