Baharuddin Awe: Amanah Plt Adalah Momentum Sejarah

Takalar, beritaterbit.com – Masa berakhir jabatan kepala desa defenitif dimulai sejak tahun 2016 dan digantikan oleh pelaksana tugas atau Plt yang di tunjuk oleh bupati. Aeperti yang banyak dijabat saat ini di hampir semua desa yang ada di Kabupaten Takalar.

Baharuddin Awe, Tokoh pemuda asal Galesong yang saat ini menjabat Pelaksana Tugas Kepala Desa Pattinoang memaparkan kepada awak media bahwa menjadi PLT adalah momentum sejarah untuk mengukir prestasi. Hal itu diungkapkan saat melakukan gotong royong kerja bakti bersama warga Desa Pattinoang.

Plt ini adalah amanah dari bapak bupati jadi selayaknya kita memantaskan diri dan menjadi ajang pembuktian bahwa kita mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan pimpinan.

Program 22 Bupati dan Wakil Bupati Takalar adalah program yang langsung bersentuhan kepada masyarakat dan itu bisa didukung lewat sinkronisasi program di desa karna semuanya untuk masyarakat.

“Apa yang saya lakukan di Pattinoang adalah kepentingan masyarakat, mulai dari penerangan lampu jalan sepanjang jalan Desa Pattinoang, penataan taman dan area kantor desa, pengecetan trotoar dan kebersihan adalah untuk masyarakat Pattinoang itu sendiri bukan untuk saya pribadi, apalagi saya bukan warga yang berdomisili disini,” ungkapnya.

Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unismuh juga menyampaikan, bahwa apa yang saya lakukan sekarang ini harus dijaga dan dirawat oleh masyarakat dan kalaupun ada kepala desa defenitif nantinya maka programnya harus lebih unggul dari apa yang saya lakukan, kebersihan dan penataan desa harus lebih baik jangan sampai semuanya terabaikan.

Itulah kenapa saya mengatakan bahwa jabatan PLT ini adalah momentum sejarah, kelak saya tidak menjabat maka akan ada catatan-catatan sejarah yang terukir di hati masyarakat Pattinoang Insya Allah.

Sumber : STQ
Editor : FS Dg Ngalle

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.