Aset Bappeda Ditertibkan

LEBONG, Beritaterbit.com – Jika tidak ada kendala, dalam waktu dekat ini Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lebong akan menertibkan aset bergerak dan tak bergerak. Selanjutnya pemegang aset akan dievaluasi, apakah masih bisa memakai aset atau dipindahkan kepada pegawai yang lain.

Kepala Bappeda Kabupaten Lebong, Ir Eddy Ramlan MSi mengatakan, untuk aset bergerak nantinya akan menertibkan kendaraan roda dua dan empat yang dipergunakan seluruh pegawai di Bappeda. Nantinya akan dilihat apakah, aset tersebut masih bagus untuk dipergunakan atau tidak.

Sementara untuk aset tak bergerak, nantinya juga akan dilakukan penertiban mulai dari barang-barang elektronik (PC, Laptop, printer dan yang lainnya) serta barang-barang meubeler baik itu pintu, lemari, kursi maupun yang lainnya.

“Semua akan kita lakukan pengecekan,” ujarnya. Jika nantinya dalam pelaksanaan penertiban ditemukan aset yang tidak berfungsi atau bermanfaat lagi hingga pemegang aset tidak menjaga dengan baik, selain dilakukan pemusnahan, juga pemegang aset akan dilakukan evaluasi apakah masih pantas memegang aset atau tidak.
Dengan demikian aset yang nantinya dihapuskan, tidak akan menjadi beban Bappeda.

Sehingga dapat memberikan peningkatan kualitas spek aset yang merupakan aset milik Bappeda. “Jika tidak ada kendala setelah Musrenbang, kita akan melaksanakan penertiban aset,” tegas Eddy.(Rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.