AMWI Bone Gelar HPN 2023

Bone, Beritaterbit.com – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap 9 Februari juga turut dilaksanakan oleh Aliansi Media dan Wartawan Indonesia (AMWI), salah satu organisasi pers di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

“Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat” sesuai tema nasional, peringatan HPN 2023 dilaksanakan di Bunir Cafe, Jalan Jenderal Sudirman, Watampone, Jumat (10/2/2023) malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Plt. Kadiskominfo Bone Andi Amran, Dandim 1407 Letkol Inf Moh Rizqi Hidayat Djohar, Kabag Ops Polres Bone Kompol A. Syafei, Pasi Lidpamfik Denpom XIV/1 Letda Cpm Agus Soebiantoro, perwakilan Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kadis PMD Bone Andi Gunadil Ukra, Plt Sekwan DPRD Bone Andi Alimuddin, Plt Kadis Kebudayaan Bone Andi Murni, dan Ketua Bapemperda DPRD Bone Fahri Rusli.

Kegiatan ini juga dihadiri segenap insan pers Bone , Ormas dan OKP dan tamu undangan dan perwakilan OPD.

Ketua Panitia Edy Suspi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga peringatan HPN 2023 ini dapat dilaksanakan meski secara sederhana, “Besar harapan kami, bahwa pers di Bone dapat terus memberikan kontribusi positif untuk kemajuan daerah Bone yang kita cintai ini,” jelas Edy.

Dilanjutkan Ketua Umum AMWI, Dedi Hamzah mengatakan, suatu kebanggaan bahwa di momen peringatan HPN ini dapat bersilaturahmi dengan unsur pemerintah Kabupaten Bone, TNI-Polri, segenap insan pers dan masyarakat Bone.

“Pers lahir tentu dengan visi misi terwujudnya cita-cita bangsa yakni masyarakat adil dan sejahtera serta tegaknya demokrasi. Dalam konteks pembangunan daerah, pers telah menempatkan dirinya sebagai mitra produktif pemerintah sekaligus memberikan kritikan konstruktif untuk mewujudkan Bone yang lebih baik yakni Bone Mabessa,” ungkapnya.

“Dalam menjalankan profesi kami sebagai jurnalis, tentu tidak terlepas dari kata kesempurnaan. Jika ada sikap dan tulisan kami yang tidak berkenang, mohon dimaafkan. Semoga momentum HPN tahun ini, keberlangsungan industri pers di Bone lebih baik lagi ke depan, dan dapat terus berkarya memberikan informasi yang mengedukasi masyarakat,” tutur Dedi ketua umum AMWI.

Selain itu, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan turut mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada segenap insan pers.

“Atas nama lembaga DPRD Kabupaten Bone kami mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada segenap insan pers, yang tentu ini penuh makna dan semoga ke depan lebih baik lagi dalam mengemban amanah sebagai insan pers,” kata Irwandi Burhan.

Politisi Partai Golkar ini menyebut jika peran pers sangat penting dalam mendukung kinerja lembaga DPRD dan Pemerintah Kabupaten Bone untuk mewujudkan cita-cita Bone Mabessa.

“Kami juga atas nama lembaga DPRD Bone, mohon maaf jika ada yang tidak sesuai dengan harapan kami sangat apresiasi kegiatan ini dan kami terus berharap agar insan pers terus mendukung kerja pemerintah Bone khususnya lembaga DPRD Bone karena terus terang peran pers ini kami sangat butuhkan,” terangnya.

Plt Kadis Kominfo Kabupaten Bone Andi Amran, dalam sambutannya juga memberikan ucapan selamat HPN 2023 kepada insan pers.

Dia juga berharap kemitraan dengan pers dapat terus diperbaiki dalam mendukung kinerja Pemerintah Kabupaten Bone.

“Sudah 5 tahun lebih bertugas di Kominfo dan tidak lama lagi akan ada pejabat baru. Tentu selama berinteraksi dengan teman-teman pers jika ada yang salah mohon dimaafkan begitupun sebaliknya. Kami harap pers dapat terus tumbuh demi kemajuan Bone kedepannya,” pungkasnya.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.