Wabup Lahat Sayangkan Bimtek SIRUP Tak Dihadiri Kadis.

Lahat, beritaterbit.com – Dalam rangka Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa Lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat tahun anggaran 2021, Pemkab Lahat melalui bagian layanan pengadaan barang dan jasa menggelar Bimbingan Teknis Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) di Ballroom Hotel Calista Lahat, Kamis, (5/11/20)

“Kegiatan ini sangat strategis untuk belanja barang dan jasa yang melalui tahapan lelang, namun sebelumnya harus memasuki tahapan RUP,” jelas Kabag ULP. Feriansyah Eka Putra ST.MM

Menurut Feri, Untuk memudahkan pengelolaan Pengadaan barang dan jasa maka masing-masing SKPD dan pimpinan terkait RUP dibuatkan Aplikasi SIRUP Ini.

“Aplikasi ini yang akan memudahkan untuk pengambilan keputusan terkait kegiatan pengadaan barang dan jasa oleh tenaga admin yang bertugas di setiap SKPD dan kita berharap proses pengisiannya betul-betul sesuai aturan,” terangnya.

Sementara itu Wakil Bupati Lahat H. Hariyanto SE. MM yang membuka acara tersebut, berharap agar para perserta bimtek dapat mengikuti dengan baik kegiatan ini agar menjadi bekal kita dalam penginputan Rencana Umum Pengadaan.

Namun Hariyanto juga menyayangkan tidak ada Kepala Dinas yang hadir di Bimtek ini. Menurutnya sebagai Pengguna Anggaran (PA) Kepala Dinas semestinya harus memahami regulasi.

“Semestinya Kepala Dinas ikut dalam bimtek ini selaku Pengguna Anggaran,”Tegasnya. (ltr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.