Bupati Hadiri Musda PD Pemuda Muhammadiyah Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan,Beritaterbit.com – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menghadiri dan membuka secara resmi Musyawarah Daerah Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bengkulu Selatan ke-XVII yang digelar di Gedung Pemuda Manna, Sabtu (19/10).

Dalam arahannya Bupati berharap agar Pemuda Muhammadiyah Bengkulu Selatan dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan daerah, terutama dalam bidang kepemudaan.

Selain itu, Gusnan juga meminta Pemuda Muhammadiyah Bengkulu Selatan bisa menjadi pemicu dan penyemangat pemuda se-Bengkulu Selatan dalam mengukir prestasi.

Sebaliknya, Bupati berpesan kepada Pemuda Muhammadiyah khususnya dan Pemuda se-Bengkulu Selatan pada umumnya agar jangan menjadi pemicu konflik kerusuhan dan jangan menjadi penyebar hoaks.

“Masih banyak yang harus kita perjuangkan untuk Bengkulu Selatan ini, dan berjuang bersama-sama serta berkontribusi bersama untuk daerah, tidak terkecuali, pemerintah daerah berharap kepada Pemuda Muhammadiyah agar bisa bersinergi dalam membangun daerah ini,” papar Gusnan.

Sementara itu, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Bengkulu, Kasrul Pardede dalam sambutannya berharap kepada Ketua dan pengurus Pemuda Muhammadiyah yang akan terpilih nanti, agar tidak hanya fokus dalam kegiatan dakwah dan politik kebangsaan, namun agar merambah ke sektor lainnya, seperti sektor ekonomi.

“Kita jangan hanya berbicara tentang politik kebangsaan, tapi juga harus mampu berbicara di bidang ekonomi, alangkah lebih baiknya jika kader Pemuda Muhammadiyah memiliki unit usaha dan memiliki binaan UMKM termasuk koperasi,” jelas Kasrul Pardede.

Selain Bupati, turut hadir dalam pembukaan Musda tersebut Ketua DPRD Bengkulu Selatan Barli Halim, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata, SIK, Ketua TP PKK Bengkulu Selatan Nurmalena Gusnan, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bengkulu Selatan Yulian Fauzi dan undangan lainnya.(Rls/MC Bengkulu Selatan) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.