Tambah Rentetan Prestasi, Bengkulu Terima Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik 2022

Bengkulu, beritaterbit.com – Sebagai bentuk apresiasi bagi daerah, Kementerian PPN/Bappenas menganugerahkan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD), evaluasi komprehensif dan kreatif terhadap prestasi daerah dalam perencanaan, pencapaian dan inovasi pembangunan.

PPD 2022 terdiri atas tiga kategori pemerintah daerah yaitu provinsi, kabupaten, dan kota. Predikat provinsi terbaik pertama diraih Jawa Barat, terbaik kedua diraih Jawa Timur, dan terbaik ketiga diraih Bengkulu.

Penghargaan diberikan langsung oleh Suharso Monoarfa Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di kantor Bappenas, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2022).

Rohidin menyampaikan apresiasi atas prestasi kinerja Bappeda Provinsi Bengkulu yang didukung Kabupaten, kota dan masyarakat Bengkulu. Atas pencapaian selama 3 tahun berturut-turut meraih penghargaan dari Kementerian Bappenas terkait pembangunan daerah.

Sebelumnya Provinsi Bengkulu meraih prestasi yang tak kalah membanggakan atas pencapaian menurukan inflasi terbaik nasional, sehingga diberikan reward berupa DID ke Provinsi Bengkulu senilai Rp10 miliar.

“Prestasi ini tidak datang secara tiba-tiba, tetapi berkat kolaborasi dan kerjasama semua pihak. Mari kita pertahankan prestasi ini agar masyarakat dapat merasakan dampak pembangunan,” ujar Rohidin.

Sementara itu, Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri mengatakan, penghargaan yang diperoleh Provinsi Bengkulu ini sejak tahun 2020, 2021 dan 2022 tentu ini sangat membanggakan. Selain penghargaan juga mendapatkan reward berupa Dana Insentif Daerah (DID) untuk meningkatkan pembangunan di Provinsi Bengkulu.

“Ini penghargaan yang ketiga kalinya untuk Bappeda Provinsi Bengkulu berturut-turut, selain penghargaan kita juga dapat reward berupa DID,” tutupnya. (R)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.