Kepala Desa La’loa, Kab. Luwu Siap Berdayakan Kelompok Masyarakat

Luwu, Sul-Sel/beritaterbit.com – Desa La’loa berada di Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Kecamatan Larompong Selatan ini berada di perbatasan Kabupaten Luwu dan Kabupaten Wajo. Kecamatan ini terdiri dari 10 desa yaitu Desa Babang, Desa Batulappa, Desa Bonepute, Desa Dadeko, Desa Gandang Batu, Desa La’loa, Desa Malewong, Desa Salusana, Desa Sampano dan Desa Temboe.

Sesuai dengan data yang diterima media ini, Senin (16/5/2022) Desa La’loa ini merupakan salah satu dari 90 desa yang pada hari Rabu (11/2022) lalu, kepala desanya dilantik oleh Bupati Dr. H. Basmin Mattayang, M.Pd, adapun kepala desa terpilih adalah Abd. Azis yang berjanji akan bekerja maksimal sesuai dengan memenuhi skala prioritas yang sudah ia tetapkan dalam visi dan misinya.

“Tugas kami adalah menjalankan amanah yang diberikan warga kepada kami, dan tentu saja kami akan bekerja berdasarkan skala prioritas sesuai Visi dan Misi kami saat mencalonkan diri,” tegas Azis saat ditemui wartawan media ini.

Salah satu upaya untuk mensejahterakan warganya, Sambung Azis melalui program yang sudah dia tetapkan dalam visi dan misinya saat maju sebagai Kepala Desa La’Loa. Menurutnya hal ini tentu saja akan bisa berjalan maksimal jika pihak desa melibatkan kelompok- kelompok sosial semisal UMKM di desanya dengan cara memberdayakannya.

“Kedepan kami lebih tertarik untuk menggunakan kelompok-kelompok sosial yang perlu dikembangkan di desa. Nah untuk mensejahterakan masyarakat di desa, salah satunya dengan mengembangkan konsep pengembangan Kampung Agrowisata misalnya durian,” ujar Azis.

Seperti diketahui di Kecamatan Larompong Selatan terkenal akan jenis tanaman yang beragam dan penghasil buah durian yang baik. Di kecamatan ini pula, ada Pengolahan Buah Durian Montong Sulawesi serta Bibit Durian Musang King, Bawor, Oche/Duri Hitam dan Tembaga semuanya terletak di Dusun Redo Desa Komba Selatan, yang masih bertetangga dengan Desa La’Loa.

Jika desa La’loa mampu melakukan Inovasi pengembangan kampung Agrowisata dengan buah andalan Durian seperti tetangganya, tentu saja akan membuat warga desa sejahtera. Apalagi dengan memanfaatkan UMKM desa dan kelak bisa di eksport hingga ke pulau Jawa, maka tentu akan bisa memacu pertumbuhan ekonomi warga Desa La’Loa.

Ayo Mulai Dari Desa !

Pewarta : Yana
Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.