Barang UMKM DAK 2021 Disperindagkop Seluma Ditumpuk Digudang

Seluma, beritaterbit.com – Pengadaan peralatan dan fasilitas UMKM Disperindagkop Seluma yang bersumber dari Dana DAK 2021 dipertanyakan.

Pasalnya, barang pengadaan untuk usaha kecil mandiri yang dipihak ketigakan oleh Disperindagkop Seluma kepada kontraktor ternama yang akrab dengan panggilan Andi Cina itu, baru sebagian yang diserahkan kepada pedagang usaha kecil mandiri yaitu pada penyerahan secara simbolis oleh Bupati Seluma Erwin Oktavian, S.E pada bulan Desember 2021 yang lalu seperti gerobak bakso, sovenir dan lemari untuk jualan pop es, Selasa (4/1/2022).

“Barang tersebut sudah habis dibagikan kepada masyarakat UKM Seluma. Tahun depan kita usulkan kembali,” papar Plt Kadis Disperindagkop Seluma Gun Ibrori dengan santai saat dikonfirmasi awak media di ruangan kerjanya.

Namun Berdasarkan penelusuran awak media Beritaterbit.com, anggaran yang mencapai 1,5 miliar itu beberapa barang benar adanya sudah terealisasikan, hanya saja barang yang lainnya masih ditumpuk didalam gudang los kios pasar induk seluma yang berada di Kelurahan Sembayat, Kecamatan Seluma Timur.

Sesuai dengan tahun anggaran, seharusnya semua barang tersebut sudah harus dibagikan kepada UMKM di Kabupaten Seluma yang berhak mendapatkan bukan untuk di stok. Dalam hal ini pengadaan tersebut perlu di pertanyakan, untuk apa dan mau dikemanakan barang yang masih disimpan didalam gudang tersebut. (Mg)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.