Wabup Richi Aprian Usulkan Keberadaan Loka POM di Tanah Datar

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com – Mengingat pentingnya pengawasan obat dan makanan yang bersentuhan langsung dengan masalah kesehatan masyarakat, Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH mengusulkan keberadaan Loka di Tanah Datar. Apalagi di Tanah Datar saat ini sudah memiliki lebih dari 1. 300 Home Industri, sehingga perlu pembinaan dan pengawasan agar output dari Home Industri ini aman dan layak dikonsumsu oleh masyarakat. Karena itu keberadaan Loka POM sudah sepatutnya ada di Tanah Datar.

Usulan itu disampaikannya pada saat membuka acara Komunikasi Informasi Edukasi Obat dan Makanan bersama Tokoh Masyarakat dr. H.Suir Syam, M.Kes, MMR dan FIrdaus Umar, M.Si. Apr dari BBPOM Padang, yang digelar di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Minggu (24/10/21).

‘’Hingga saat ini di Tanah Datar belum uga memiliki Loka POM yang aka melakukan inspeksi dan sertifikasi sarana/fasilitas produksi maupaun distribusi obat dan makanan, sertifikasi produk, pengujian obat dan makanan hingga pengawasan fasilitas kefarmasian. Maka keberadaan Loka POM di Tanah Datar cukup penting’’ ujar Wabup menjelaskan.

Wabup berharap Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BB POM) dapat membentuk Loka POM di Kabupaten Tanah Datar.

‘’Saat ini kami sudah memiliki sarana/bangunan sementara yang bisa digunakan untuk Loka POM. Dan kami berharap nantinya bisa dikabulkan juga untuk bantuan bangunan yang representatif serta bantuan peralatan yang lengkap untuk Loka POM di Tanah Datar’’ tegas Wabup.

Dengan adanya Loka POM di Tanah Datar nantinya diharapkan pengawasan Obat dan Makanan di Tanah Datar khususnya akan berkembang lebih baik lagi serta mengedukasi masyarakat untuk menjadi konsumen yang cerdas dalam memilih dan mengkonsumsi makanan dan obat-obatan (Mr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.