Tingkatkan Keterampilan Anggota, Polres Mukomuko Gelar Latihan Menembak

Mukomuko,beritaterbit.com – Dalam rangka memelihara kemampuan dan keterampilan personil menggunakan senjata api, Polres Mukomuko Polda Bengkulu pagi hari Kamis (14/10/2021) kemarin melaksanakan kegiatan latihan menembak di lapangan tembak Polres Mukomuko.

Kegiatan dibuka oleh Wakapolres Mukomuko Kompol Edi Susanto,S.Sos dalam penyampaiannya menjelaskan tujuan kegiatan latihan menembak sangat penting dalam mendukung tugas-tugas kepolisian dalam mengamankan wilayah polres Mukomuko.

“Kegiatan latihan menembak ini sangat bermanfaat untuk melatih kemahiran Anggota dalam menggunakan senjata yang memiliki tujuan utama menjaga harkamtibmas yang tetap kondusif,” ujar Wakapolres Mukomuko.

Melalui kegiatan tersebut Wakapolres Mukomuko memberikan arahan kepada para peserta latihan diantaranya delapan teori menembak yaitu cara berdiri, pegangan, tarikan nafas, kelurusan
Latihan pandangan, gambar bidik, remasan picu, tatap fokus dan perbaiki kedudukan Latihan menembak dengan pembinaan oleh Kasat Samapta Polres Mukomomuko IPTU Smo Aritonang..

Latihan penembakan dialukan oleh para PJU polres Mukomuko dan 66 anggota personil dengan tembakan 3 peluru percobaan dengan jarak tembak 10 meter dan tembakan 5 peluru penilaian tanpa batas waktu menggunakan 2 tangan dengan jarak 15 meter dengan jenis senjata Hd dan senjata Revolper.

sumber : https://tribratanews.bengkulu.polri.go.id/

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.