Musrenbang Pasar Manna, Dirwan Mahmud : Honor RT Perlu Dinaikkan

BENGKULU SELATAN, beritaterbit.com – Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud, memandang perlu untuk menaikkan honor Ketua RT yang sebelumnya Rp 150 ribu menjadi Rp 250 ribu per bulan.

“Honor Ketua RT yang Rp 150 ribu sebulan itu akan menjadi catatan. Ya minimal Rp 250 ribu per bulan atau bahkan lebih jika anggaran memungkinkan,” tegas Dirwan.

Pernyataan Dirwan Mahmud tersebut diungkapkannya saat menghadiri Musrenbang di Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dikatakan Dirwan, apa yang telah menjadi usulan desa dan kelurahan serta Kecamatan Pasar Manna akan menjadi sebuah catatan dalam pembahasan anggaran mendatang.

Sementara itu, Camat Pasar Manna, Ernanengsih, menyampaikan, Musrenbang di tingkat desa dan kelurahan dalam Kecamatan Pasar Manna telah dilaksanakan. Dari usulan-usulan yang masuk, pembangunan dan peningkatan jalan masih menjadi prioritas.

“Khusus untuk Kecamatan Pasar Manna, ada tiga usulan. Yakni rehabilitasi aula Kecamatan Pasar Manna yang rusak berat, Pembangunan Mushola dan Pembuatan Tempat Parkir,” tutur Erna.

Acara Musrenbang tersebut mengambil tema ‘Peningkatan dan Pemerataan Pembangunan Kawasan Antar Desa Dalam Kecamatan Sesuai RT/RW Bengkulu Selatan Berdasarkan Potensi dan Keunggulan Kawasan’.

Acara Musrenbangcam tersebut dihadiri oleh Kepala Bappeda dan Litbang Bengkulu Selatan Jonior Hafis dan kepala OPD lainnya, unsur Tripika Kecamatan Pasar Manna, Kades dan Lurah di Kecamatan Pasar Manna serta undangan lainnya.(ADV/**)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.