Mohtadin : “Bendungan Sengkuang Kurang Pengawasan Dari Dinas Terkait”

BENGKULU UTARA, Beritaterbit.com – Proyek bendungan irigasi  di Desa Sengkuang Kecamatan Tanjung Agung Palik Kabupaten Bengkulu Utara dengan angaran bernilai miliaran rupiah  tersebut diduga kurang pengawasan.

Hal itu diutarakan Ketua Komisi III Mohtadin, SIP saat di ruang kerjanya, Senin ( 5/2), kalau Proyek Bendungan tersebut kurangnya pengawasan baik dari dinas terkait maupun konsultan pengawasan serta Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Dari pengamatan Ketua Komisi III, mulai dari Pengerjaan maupun bahan berupa material, baik batu dan pasir para pekerja mengambil di sekitar lokasi, begitu juga cara mereka bekerja pun masih tergolong sistem manual. Sedangkan, perpanjangan waktu lima puluh hari kini hampir habis, tetapi pekerjaan masih tergolong jauh dari kategori rampung

“Gimana kita tidak bilang kurangnya pengawasan, kalau pihak pengawasan selalu stanby pasti mereka melarang melakukan pengambilan material di sekitar lokasi,” jelas Mohtadin.

Sementara, lanjut Mohtadin, kemana para pengawasan yang sudah ditentukan selama ini, apa mereka sudah termakan budi ataupun mereka bermalas-malasan hanya menunggu laporan diatasi meja saja.

“Kok di lokasi proyek tersebut pengawas tidak pernah datang untuk mengawasi dan memberi teguran kalau mereka mengambil material di lokasi tersebut tentu tidak dibenarkan,” tutup Mohtadin.(Idil)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.