9 Pejabat Bersaing Jadi Sekda

LEBONG, Beritaterbit.com – Sebanyak 9 orang kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) Kabupaten Lebong maupun luar kabupaten Lebong, secara resmi mendaftar untuk mengikuti lelang terbuka Jabatan Tinggi Pratama (JPT) Sekretaris kabupaten (Setkab) Lebong.

Hal tersebut dipastikan setelah panita penerimaan pendaftaran lelang dalam hal ini Badan kepegawaian dan pemberdayaan Sumbar Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, menutup secara resmi penerimaan pendaftaran atau penyerahanberkas pendaftaran pada pukul 14.00 WIB, kemarin (21/03).

Adapun yang melakukan pendaftaran di hari terakhir pendaftaran yaitu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebong, Bambang ASB SSos MSi yang menyerahkan berkas sekitar pukul 12.45 WIB, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Ir Eddy Ramlan St MSi yang menyerahkan pada pukul 13.15 WIB serta terakhir di detik-detik terakhir penutupan, Asisten I Setkab Lebong Jafri SSos yang resmi mendaftarkan diri.

Ketiganya menyusul 6 orang pejabat yang sebelumnya yang telah terlebih dahulu menyerahkan berkas di hari sebelumya. Adapun nama-nama yang sebelumnya telah mendaftar yang berhasil dihimpun Bengkulu Ekspress, yaitu Penjabat (PJ) Sekda Lebong saat ini, Drs Dalmuji Suranto, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan usaha Kecil Menengah (Disprindagkop dan UKM), H M Syahroni SSos MSI.  Selanjutnya Staf Ahli Setkab Lebong, Drs Erlangga MSI, Inspekur Inspektorat Jauhari Candra SP MM, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Drs Ahmad Ghozali serta Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara, Drs Mustarani Abidin.

Sementara 2 orang yang sebelumnya mengambil berkas pendaftaran, di hari dan jam akhir penerimaan berkas tidak kunjung menyerahkan sehingga dinyatakan gugur oleh panitia, salah satunya yaitu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (kasatpol) Kabupaten Bengkulu Tengah, Amirul Mukminin SH MM. Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, H Guntur SSos didampingi Kepala Bidang (Kabid) Mutasi, Pengadaan Pegawai dan Informasi, A Ropik SSos, setelah berkas seluruh pendaftar diterima pihaknya akanlangsung membuat surat berita acara penutupan penerimaan berkas pendaftaran.

Selanjutnya, pada hari Senin (24/03) seluruh berkas pelamar akan diverifikasi oleh panitia Seleksi (Pansel) Provinsi Bengkulu yang nantinya akan dilaksanakan di gedung Magister Manajemen Universitas Bengkulu (Unib). “Panselnas sendiri sebanyak 5 orang yang terdiri dari 3 orang dari akademisi dan 2 orang dari Pemerintah Provinsi Bengkulu,” sampainya.

Ditambahkan Guntur, dari ke 9 yang telah resmi mendaftar, nantinya akan mengikuti beberapa rangkaian tes seleksi yang dimulai dari seleksi kompetisi managerial, rekam jejak peserta, penulisan makalah, presentasi hingga tes seleksi wawancara. “Nanti akan ditentukan 3 besar calon yang nantinya akan diusulkan,” tutupnya. (732)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.