5 Fraksi DPRD Kab Blitar Setujui RAPBD-P TA 2020

Kabupaten Blitar, beritaterbit.com – Paripurna lanjutan tanggapan Bupati Blitar atas pandangan fraksi-fraksi dilaksanakan secara virtual, pada Rabu malam (19/08/2020). Lima fraksi DPRD kabupaten Blitar menyetujui RAPBD Perubahan tahun anggaran 2020 . Hal ini diputuskn dalam sidang lanjutan, setelah para wakil rakyat tersebut mendengar tanggapan Bupati Blitar atas pandang fraksi-fraksi.

Bupati Rijanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada fraksi-fraksi telah menyampaikan pandangan terhadap Nota Keuangan Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020. Pelaksanaan catatan-catatan yang diberikan oleh semua fraksi merupakan langkah konkrit dalam rangka penerapan  mengelola keuangan daerah. Dan semua permasalahan, saran dan usul yang memerlukan penjelasan dalam melaksanakan belanja modal, belanja barang dan jasa dengan program padat karya tunai dengan sistem sederhana tidak  berbelit-belit melalui penunjukan langsung akan kami perhatikan dan dilaksanakan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Dan terimakasih kepada semua fraksi yang menyetujui anggaran perubahan dalam RAPBD P TA 2020 dan segera rekomendasi dari 5 fraksi mengenai penyerapan anggaran untuk masing-masing OPD tepat waktu agar tidak terjadi Silpa anggaran. Kami juga melakukan rasionalisasi  belanja barang jasa dan belanja modal sebesar 50% agar pembangunan dan percepatan penangan covid-19 dapat langsung dirasakan oleh masyarakat akan kami perhatikan,” ungkapnya.

Sementara itu pimpinan rapat, Ketua DPRD Suwito Saren menyampaikan. “tentang pandangan umum dari fraksi-fraksi yang secara garis besar memberikan catatan, yaitu meminta pemerintah daerah kabupaten Blitar supaya penanganan covid-19 lebih di intensifkan, dan lebih transparan dalam penggunaan anggaran tak terduganya. Dan agar tidak timbul SILPA yang besar, hendaknya semua program pembangunan dihitung dengan lebih cermat,” pungkas Suwito.(San)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.