325 Orang CJH Asal Bireuen Akan Mengikuti Manasik Terakhir

Bireuen, Beritaterbit.com – Sebanyak  325 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh yang akan melaksanakan Ibadah haji tahun 2023 ini dan mengikuti manasik terakhir pada Minggu tanggal 21 Mei 2023 di Masjid Agung Bireuen.

Sekretaris IPHI Kabupaten Bireuen Dr H Jufliwan MM mengatakan pada media, Sabtu 20 Mei 2023 bahwa manasik massal dan bimbingan terakhir dilaksanakan sekaligus untuk pendataan persiapan CJH, pemeriksaan kesehatan ulang dan praktek beribadah haji.

Sebagaimana diketahui bahwa CJH asal Kabupaten Bireuen yang akan diberangkatkan melalui BTJ Aceh Kloter 6 Bandara Sultan Iskandar Muda pada Senin 29 Mei 2023 pagi pukul 06.00 Wib dengan pesawat GA 2106.

Jufliwan menambahkan, kegiatan manasik haji yang diselenggarakan agar diikuti dengan baik oleh Calon Jemaah Haji sehingga bermamfaat nantinya ketika sedang menjalani ibadah haji. Sangat penting untuk dipahami sekarang sebab disana jamaah haji jutaan orang dari berbagai dunia. Menghadapi jamaah yang demikian dituntut kesabaran dan selalu mengingat Allah dengan Istighfar.

Modal ilmu dan beberapa praktek serta informasi-informasi terkait dengan perjalanan haji betul-betul dapat dipahami dan dikuasai dengan baik sehingga pelaksanaan ibadah-ibadah di tanah suci bisa berjalan dengan sempurna dibawah bimbingan para petugas haji yaitu ketua kloter, pembimbing ibadah Haji, Dokter kesehatan Jamaah Haji dan tenaga medis.

Ustad Rusli Ismail (78) asal Desa Lueng Daneuen Kecamatan Peusangan Siblah Krueng kepada wartawan Media Online Beritaterbit.com mengatakan, bahwa dirinya dikategorikan Calon Jamaah Haji resiko tinggi. Walaupun demikian dia bersyukur bisa diberangkatkan bersama istrinya Rusni (74) tahun ini.

Semoga dengan mengikuti Manasik nantinya di Makkah dan Madinah bisa melaksakan rukun haji, wajib dan sunnah lainnya dengan baik.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.