Rohidin-Rosjonsyah #Bengkulu Maju# Bengkulu Sejahtera#Bengkulu Hebat#

Sejumlah Cafe Yang Tak Berizin Di Purwakarta Terancam Akan Ditutup Sementara Oleh Satpol PP

Purwakarta, beritaterbit.com – Adanya sejumlah cafe maupun kedai dan restoran yang beroperasi di Purwakarta tanpa mengantongi izin terancam akan ditertibkan oleh pihak Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Purwakarta.

Hal itu disampaikan langsung Kabid Trantib Satpol PP Purwakarta, Dedeh Sofia Hasanah, kepada wartawan saat melakukan operasi pengecekan perizinan dan pengecekan protokol kesehatan ke beberapa lokasi cafe, kedai dan restoran di wilayahnya.

Dalam kegiatan yang digelar oleh Satpol PP dari Pukul 20.00 hingga pukul 23.00 malam itu, 9 dari 17 cafe atau resto yang didata ternyata tak mengantongi izin dari dinas terkait. Adapun alasan dan keterangan yang diberikan para pemilik dan pengelola tempat-tempat usaha yang tak berkontribusi kepada Pemkab setempat itu tak digubris sama sekali oleh pihak Satpol PP.

“Apapun alasan nya, jika sampai waktu yang ditentukan mereka masih belum mengantongi izin tetap akan kami tutup,” tegas Mincreunk sapaan akrab Kabid Trantib itu, Rabu (30/09/2020). Malam.

“Seharusnya pengelola tempat usaha itu, secara sadar harus mendahulukan izin usahanya dulu sebelum mendirikan tempat usaha, bukan malah sebaliknya bikin tempat usaha dulu baru mengurusi izinnya,” tegas dia.

Diapun mengaku, bahwa hasil dari pantauannya terhadap pengunjung dari sejumlah tempat tak berizin itu bisa dikatakan cukup ramai. Namun sangat di sayangkan jika mereka tidak secepat mungkin mengurusi perizinannya.

“Mereka kan mendapat untung, tapi kenapa mereka tidak mengurus perizinan nya secara lengkap. Padahal kontribusi dari pajak mereka kepada Pendapatan Daerah itu sangat penting,” tambah dia.

Meski demikian, dia mengatakan pihaknya masih memberikan jangka waktu kepada pihak pengelola cafe-cafe tersebut untuk segera mengurus perizinannya. Namun jika dalam waktu dua bulan mereka masih belum memiliki izin secara terpaksa tempat usaha mereka itu akan ditutup sementara sampai mereka memiliki izin lengkap./(IIK)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.