Perusahaan dihimbau Manfaatkan Tenaga Kerja Lokal

Muara Enim, beritaterbit.com — Pagi tadi (29/06) Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Drs. H. M. Teguh Jaya, M.M., memimpin rapat membahas mobilitas kendaraan yang membawa peralatan dan barang untuk pembangunan Tower Sutet 500/275 KV oleh Kontraktor PT. PLN yang melebihi Toraseyang melintasi Jalan di Desa Sumber Mulia dan Desa Pagar Dewa Kecamatan Lubai Ulu.

Hadir pula Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Ermanadi, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Muara Enim, Jonidi, dan Kadishub Muara Enim. Pada kesempatan ini, Asisten I minta untuk pihak perusahaan untuk mengedepankan tenaga kerja lokal khususnya non skill memanfaatkan ring I (satu) seputaran desa, serta Standard Operasional Prosedur (SOP) dan (K-3) Keselamatan Kesehatan Kerja bagi tenaga kerja harus di penuhi, baik asuransi ketenagakerjaan, dan asuransi kesehatan lainnya.

Lebih lanjut, Asisten I minta kepada 50 perusahaan subkontraktor PT. PLN dalam melaksanakan pengerjaan tower sutet kiranya berkoodinasi dengan masyarakat setempat, terlebih tuntutan masyarakat terkait jalan yang rusak, agar segera diperbaiki, serta hendaknya pihak perusahaan harus mengedepankan berapa kapasitas maksimal kendaraan yang mengangkut barang, jangan over load muatan. Asisten I juga meminta kepada pihak perusahaan untuk melakukan perjanjian tertulis kepada Pemkab. Muara Enim melalui bagian kerja sama, dalam hal memberikan kontribusi yang andil bagi Kabupaten Muara Enim dalam hal pembenahan infrastruktur, dan pembangunan.

Turut hadir perwakilan subkontraktor PT. PLN, Perwako Direksi PT. HPAP, Bapak Yuda, PT. MSC Bapak Erfan Samsul Bahri, PT. Citra MAS, Bapak AYI Hernawi (Projects Manager). Hadir pula dari perangkat daerah Kabupaten Muara Enim, Satpol PP, DPM-PTSP, Dinas PUPR, Disnaker, Camat Lubai Ulu, Kades Sumber ayu dan Pagar dewa.(bp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.