DPRD dan Pemda Lahat bahas LKPJ Tahun 2020

Lahat, beritaterbit.com – Rapat Paripurna ke V persidangan kedua tentang LKPJ Tahun 2020 berjalan khidmad, rapat yang dibuka langsung ketua DPRD Lahat Fitrizal Homzi,ST diruang rapat utama tersebut membahas tentang LKPJ (Laporan Kerja Pertanggung Jawaban) tahun anggaran 2020. Kegiatan yang pimpin langsung oleh Gaharu,SE MM selaku pimpinan sidang dan dihadiri Wakil ketua II DPRD Lahat Sri Marhaeni Lawu,SH tersebut berlangsung khidmad.

Pimpinan sidang Gaharu,SE MM mengatakan, rapat paripurna V DPRD Lahat yang digelar sesuai dengan PP No.13/2019 tentang laporan dan Evaluasi penyelenggara an pemerintah daerah selama satu tahun anggaran. Dimanam paling lambat selama Tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir LKPJ dimaksud akan dibahas secara Internal.

“Untuk item-item yang tertuang dalam LKPJ, akan dibawa kerapat panitia khusus berdasarkan hasil pembahasan, DPRD Lahat akan menetapkan keputusan sebagai rekomendasi guna diperbaiki terhadap penyelenggara pemerintah dimasa mendatang,” ujar Gaharu.

Sementara itu, ketua DPRD Lahat H Haryanto,Mba menuturkan, bahwasanya LKPJ ta 2020 yang memuat kegiatan kepala daerah maupun OPD telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku baik dari sektor pembangunan dan pelayanan telah dilaporkan sebagaimana mestinya. Apalagi tahun 2020 mengalami peningkatan dan dapat dilihat dari program kepala daerah termasuk ekonomi kerakyatan naik secara signifikan dimana dari 2017 sebesar 44 persen, 2018 44,17 persen dan 2019 menyentuh 15 persen.

“Hal ini juga ditopang dari pendapatan sektor pertambangan dan perkebunan. Tetapi masih ada kekurangan dan hal ini akan menjadi cermin pemerintah daerah agar berbenah lebih baik,” pungkasnya.(ltr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.