Komite SMAN 1 Liwa Fasilitasi Pembuatan Seragam Siswa

Lampung Barat, beritaterbit.com – Sembilan puluh persen Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri Satu Liwa (SMAN 1 Liwa) telah menggunakan seragam sekolah baru yang di Fasilitasi pihak sekolah.

“Berjumlah 320 siswa/siswi kelas tiga, SMAN Satu liwa. Masing-masing siswa mendapatkan lima seragam sekolah,  seragam putih abu-abu, seragam batik, seragam pramuka, seragam olahraga, jaket alimatur, serta perlengkapan ikat pinggang, topi dan kartu pelajar.,” demikian dikatakan Aruji Kartawinata, selaku pimpinan disekolah SMAN Satu Liwa, Senin (11/11/2019).

Menurut Aruji,  pihaknya beserta para dewan komite sekolah, sebelumnya telah melakukan musyawarah, dalam  pembuatan seragam sekolah siswa kelas tiga. Setelah dilakukan musyawarah terjadilah kesepakatan bahwa pembuatan seragam siswa di fasilitasi oleh pihak sekolah beserta komite.

Hal ini dimaksud Agar tidak ada persaingan antar siswa, jadi alasan harus difasilitasi sekolah melalui komite, agar semua siswa seragam, artinya tidak ada perbedaan antara siswa berduit dan siswa miskin, sehingga dapat menimbulkan persaingan antar siswa.

“Ketentuan 5 seragam, topi, dasi, ikat pinggang, kartu pelajar. Per siswa membayar satu juta seratus delapan puluh ribu, masalah di ukuran, memang terjadi kesalahan teknis, pada seragam putih abu-abu, terdapat kesalahan saat mengukur, sehingga ada yang besar, ada yang kecil, tidak muat pada siswa, nah masalah itu jika dirubah, memang kewajiban siswa, jika tidak ingin dirubah ya tidak usah dibayar, silahkan dikembalikan kepada pihak sekolah, bagi yang sudah dipermak ulang maka biaya akan ditanggung pihak sekolah,” jelasnya.

“Sudah sekitar 90 persen, dari 320 siswa, yang sudah terima seragam, kemudian terdapat sekitar dua puluh siswa, yang mengembalikan seragam, untuk di ukur ulang,” imbuhnya. (skr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.