Wawali Support Semua Kelurahan di Kota Bengkulu Bersih Dari Narkoba

Bengkulu,BeritaTerbit.com – Kelurahan Sidomulyo berhasil mendapatkan predikat kelurahan Bersih Dari Narkoba (BERSINAR) dalam kegiatan Pagelaran seni yang diadakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu sebagai bentuk kampanye anti narkoba dengan tema Milenial Sehat Tanpa Narkoba, Indonesia Emas di Hotel Raffles City, Selasa (27/08/2019).

Dalam sambutannya, Kepala BNN Kota Bengkulu AKBP Alexander Soeki menyampaikan Prekursor narkotika mengamanatkan kepada seluruh Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah wajib menjalankan rencana aksi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan nyata untuk berperang melawan narkotika. Antara lain berupa sosialisasi bahaya narkotika dan prekursor narkotika kepada pegawai ASN.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu telah menerbitkan keputusan Walikota Bengkulu tentang pembentukan tim terpadu yang sudah ditentukan oleh Walikota Bengkulu pada tanggal 22 Agustus 2019. “Hal ini merupakan salah satu bentuk nyata dari pemerintah dalam peringatan Hari Anti Narkotika yang kita peringati setiap tanggal 26 Juli sebagai wujud dari seluruh dunia sebagai upaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” kata Alex.

“Hari ini dilaksanakan kampanye stop narkoba dalam bentuk pagelaran seni berupa tarian monolog dengan menampilkan kreativitas belajar mahasiswa serta anak didik lembaga pembinaan khusus anak, sekaligus launching Kelurahan Sidomulyo Kota Bengkulu sebagai Kelurahan BERSINAR,” ungkapnya

Alek berharap bahwa seluruh Kelurahan di Kota Bengkulu menjadi Kelurahan BERSINAR.

Pagelaran seni dan Launching Kelurahan BERSINAR dibuka oleh Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Dedy Wahyudi.

Dalam sambutannya Wawali menyampaikan terima kasih atas sinergi BNN Kota Bengkulu dengan Pemkot Bengkulu. “Semuanya harus bersinergi termasuk hari ini dengan BNN. Terima kasih pak Alex telah melakukan inisiasi untuk melakukan banyak upaya pencegahan dalam memberantas narkoba dan tekad kami semua warga Kota Bengkulu ingin agar Kota Bengkulu terbebas dari narkoba.

Hari ini 1 Kelurahan maka ke depan target seluruh Kelurahan dari 67 kelurahan itu semuanya BERSINAR atau bersih dari narkoba,” sambung Dedy.

“Bapak Ibu hari ini di Kota Bengkulu data dari BNN tercatat ada 5670 orang pengguna narkoba dan ini bukan angka yang sedikit. Ada 5670 orang disana dan mereka itu bisa jadi adalah tetangga kita, ada anak teman kita, mungkin sahabat, mungkin orang dekat dengan kita semua,” ujarnya.

Wawali mengajak semua masyarakat bersama-sama menjaga dan membentengi diri. “Benteng yang paling kuat, benteng paling kokoh adalah rumah tangga. Ketika rumah tangga anak-anak dididik, anak-anak diberikan bekal agama yang baik dan anak-anak diperhatikan, maka Insya Allah akan memperkecil peluang anak-anak menggunakan narkoba,” ujar Dedy.

“Kembali dengan visi misi kota Bengkulu bahwa dari visi kami tadi yang keempat adalah mewujudkan masyarakat yang sehat cerdas dan berakhlak mulia, sehat fisik dan mental termasuk juga membuat masyarakat Bengkulu para pemuda jauh dari narkoba. Jadi, apa yang dilakukan saat ini adalah mendukung program Pemerintah Kota Bengkulu, karena itu kami mohon kepada kepala OPD kemudian Camat, Lurah agar mensupport memastikan ke depan dan jangka waktu 5 tahun akan terwujud kota Bengkulu yang BERSINAR yait bersih dari narkoba,” tutup Wawali. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.