Wawako Zohirin Sayuti Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Silungkang Tigo

Sawahlunto, beritaterbit.com – Diserahkan langsung oleh Wakil Walikota (Wawako) Zohirin Sayuti, Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto memberikan bantuan kepada warga di Dusun Stasiun Desa Silungkang Tigo yang rumahnya terdampak musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Musibah kebakaran itu selain menyebabkan kerugian materi, tentunya menyisakan trauma dan duka yang begitu mendalam bagi yang mengalaminya. Bantuan tersebut diserahkan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota Sawahlunto kepada masyarakat khususnya yang tertimpa musibah.

“Tentu bantuan ini tidak sebanding dengan jumlah kerugian yang terjadi oleh kebakaran ini. Namun setidaknya bantuan ini bisa untuk meringankan dalam memenuhi kebutuhan pokok pasca terjadinya musibah,” kata Wawako Zohirin Sayuti.

Bantuan yang diserahkan itu yakni berupa perlengkapan rumah tangga (family kit) pasca bencana, kemudian bantuan bahan pokok untuk kebutuhan makanan (seperti beras, telur, mie instan, dan lain-lain).

Setelah itu juga bantuan penggantian dokumen administrasi kependudukan (KTP dan KK) yang telah rusak/hilang dalam musibah kebakaran itu.

Dari laporan yang direkap oleh BPBD Sawahlunto, musibah kebakaran tersebut terjadi pada Selasa 18 Juli 2023 sekitar pukul 03.30 WIB di simpang empat Dusun Panai Desa Silungkang Tigo.

Akibat kebakaran itu menghanguskan lima buah rumah, yaitu terdiri dari satu rumah kosong dan empat rumah berpenghuni. Sementara untuk warga yang terdampak yakni sebanyak enam Kepala Keluarga (KK).

Sementara untuk penyebab dan nilai kerugian dari kebakaran tersebut masih dalam diperiksa dan dihitung oleh Polres Sawahlunto.

Turut mendampingi Wawako Zohirin Sayuti dalam menyerahkan bantuan Selasa (18/07) tersebut, Sekda Dr.dr.Ambin Kadri, MKM dan Anggota DPRD Kota Sawahlunto Irland.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.