Walikota Gelar Pelatihan Menghafal Hadits, Tingkatkan Penghafal Hadits

Bengkulu, beritaterbit.com – Untuk Meningkatkan Penghafal Hadits di Kota Bengkulu Walikota Bengkulu menggelar kegiatan Pelatihan Menghafal Hadits (PMH) di Masjid Agung At-Taqwa Anggut atas, Minggu (12/01/2020). Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 -10.00 yang dibimbing langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Ia mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan penghafal hadits di kota Bengkulu.

“Pelatihan ini terbuka untuk umum tanpa dipunggut biaya sepeserpun. Jadi seluruh masyarakatbKota Bengkulu bisa mengikuti pelatihan ini,” katanya.

Ia juga mengatakan, pelatihan ini menggunakan metode yang cepat dan mudah.

“Masyarakat kota Bengkulu apa bila ingin belajar cara cepat menghafal hadits langsung datang saja ke Masjid Agung At-Taqwa,” ajaknya.

“Kita juga menyiapkan duta hadits untuk mengajarkan masyarakat yang ingin belajar hadits minimal menghafal 40 hadits,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, program ini nantinya akan di lakukan setiap ahad secara rutin dengan harapan dengan adanya ruang belajar membaca hadits seperti ini dapat menumbuhkan minat berlatih untuk menghafal hadits kepada kita semua khususnya masyarakat kota bengkulu.

“Hadits itu jangan di anggap sulit untuk menghafalnya, karena ada banyak hal menarik yang dapat dilakukan dalam menghafal hadits,” sampainya.

“Dengan diadakan pelatihan ini kita ingin menguatkan paradigma di setiap hati kaum Muslimin di mana saja, bahwa Menghafal hadits itu menyenangkan dan dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Sehingga, aktivitas mengulang-ulang hafalan hadits bukan lagi menjadi sebuah beban, namun merupakan sebuah kebutuhan,” ungkapnya.

Selain itu, Walikota bengkulu Helmi Hasan juga memberikan hadiah jam sebagai bentuk apresiasi terhadap penghafal-penghafal hadits yang sudah ingin belajar.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.