Walikota Bengkulu Hadiri Acara Silahturahmi Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu

Bengkulu, Beritaterbit.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan hadir di acara silaturahmi Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu dengan BLUD Satu Miliar Satu Kelurahan (Samisake) di salah satu tempat wisata di Kota Bengkulu, Selasa (5/9/23).

Hadir langsung Kadis Koperasi dan UKM Nurlia Dewi serta dihadiri juga Staf Ahli Walikota Rosminiarty dan Lia, Kadis Lingkungan Hidup Riduan dan Dirut BLUD Samisake.

Pada kesempatan itu, Helmi dalam sambutannya sangat apresiasi dengan dinas koperasi dan UKM dibawah kepemimpinan Lia (kadis,red) yang mana telah menjalankan program Samisake dengan baik. Apalagi, untuk project ke depan beliau sudah mempunyai konsep untuk melanjutkan Samisake.

Helmi berpesan, agar program Samisake ini terus dilanjutkan karena sangat membantu masyarakat menengah kebawah yang betul-betul memerlukan bantuan modal untuk usaha.

“Saya senang mendengar rencana kedepan dinas koperasi khususnya berkaitan dengan Samisake. Kita ingin bagaimana kalau usaha warga itu bisa diinterpensi pemerintah. Saya sangat senang dengan bu kadis yang sudah punya konsep. Pesan saya, sebelum masa jabatan saya berakhir, ini program jangan sampai berhenti, harus dilanjutkan,” kata Helmi.

Agar, lanjut Helmi dana yang dianggarkan di dalam APBD tersebut menjadi dana abadi yang terus digulirkan kepada warga sehingga APBD itu betul-betul untuk rakyat.

“Persoalan kemiskinan itu sebenarnya persoalan modal. Mudah-mudahan dibawah bu kadis Lia di dinas koperasi, program Samisake ini berjalan terus. Tolong betul orang-orang miskin diprioritaskan. Kita membantu mereka tidak mengharapkan uang mereka tetapi hanya berharap doa dari mereka,” ujar Helmi.

Di kesempatan yang sama, Lia selaku kadis koperasi dan UKM memastikan program Samisake dilanjutkan. “Kami berharap program samisase terus berlanjut. Kalau tidak dilanjutkan nanti sia-sia karena dananya 13 miliar dan sekarang sudah ada di kita 6 miliar,” kata Lia yang bergelar doktor ini.

Lia juga sampaikan kepada walikota bahwa tahun depan gaji direktur utama BLUD Samisake dinaikkan. Karena kasihan beliau sudah bekerja keras dan belakangan ini bolak balik ke kejaksaan dipanggil sebagai saksi untuk memberikan keterangan ke penyidik yang sedang mengusut dana Samisake yang diduga sebagian belum dikembalikan oleh pihak oknum koperasi.

“Pengurus BLUD ada 9 orang, gajinya meningkat tahun depan. Kami berharap dengan adanya kenaikan ini kinerjanya juga bertambah. Hari ini juga kita berikan penghargaan kepada dirut BLUD,” demikian Lia.

Sumber : MC Kota Bengkulu

Editor : Rosa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.