Tidak Terimah Dituduh Menyembunyikan Lelaki Dirumahnya. Warga Sipil Laporkan Oknum anggota Polres Lahat ke dan SPKT Polda Sumsel

Lahat, beritaterbit.com – Lantaran tidak terima dituduh menyembunyikan pria yang bukan suaminya kedalam rumah, seorang perempuan berinisial Nov (39) warga lahat, melaporkan  oknum anggota polres lahat ke mapolda sumsel.

kejadian yang dialaminya berupa penggeledahan kediaman pelapor pada 18 mei lalu, dengan disaksikan ketua rw beserta warga disekitar kediaman  pelapor tepatnya di kelurahan talang jawa selatan rt 2 rw 1.

ditemui dihadapan pengacaranya, Nov mengaku malu atas tindakan penggeledahan yang dilalukan dikediamnya, padahal menurut pelapor dirinya tinggal dirumah tidak sendirian, Ada Anak, Ibunya dan Neneknya dirumah tersebut. Maka oleh sebab itu korban mengambil Langkah untuk melaporkan oknum tersebut  beserta anggota yang terlibat dalam pemeriksaan dirumahnya ke polda sumsel.

Tindakan yang dialami pelapor terjadi sekitar pukul 6 pagi saat itu pelapor sedang tidur, dan dibangunkan oleh salah satu keluarganya, saat terbangun terlapor sudah di ruang tamu lalu menanyakan Nizar yang merupakan kekasih pelapor yang juga anggota polri. “Mana Nizar, terus aku bilang dak katek, dio izin merikso seluruh rumah, dio jugo idak nunjuken surat tugas pakek baju preman” terang pelapor.

“Laporan sudah kita lakukan ya kemarin (red) tanggal (20/7) dipolda (sumsel), nomornya STTL/ 542VII/2020/SPKT, kita laporkan atas dugaan pelanggaran hukum pasal 421, 335 dan 310. Pasal 421 dugaan penyalahgunaan kekuasaan, 335 premanisme kalau 310 dugaan pencemaran nama baik” terang kuasa hukum pelapor Herman Hamzah S.H.

dengan resmi melaporkannya ke polda sumsel tim kuasa hukum pelapor berharap kejadian yang menimpa keliennya ini dapat diproses sesuai aturan yang berlaku, apalagi tuduhan yang di arahakan kepada kliennya hingga saat ini tidak terbukti.

Sementara itu kapolres Lahat AKBP Irwansyah saat dihubungi melalui pesan watsaap mengaku sedang diluar kota, “saya masih diluar kota silahkan mewaka”, sayangnya wakapolres Lahat Kompol Budi Santoso S.Sos saat dikonfirmasi ulang melalui pesan watsaap tidak memberikan keterangan.(ltr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.