Terkait Dugaan Penggunaan Fasilitas Kantor. Camat Sooko Berikan Klarifikasi, THL Tersebut Yang Menguasai ITE

Mojokerto, beritaterbit.com – Usai diberitakan, terkait dugaan penggunaan fasilitas kantor kecamatan untuk kepentingan pribadi, Masluckman Camat Sooko, Kabupaten Mojokerto memberikan klarifikasi terkait persoalan tersebut.

Dalam klarifikasinya, Masluckman mengatakan kepada Tim beritaterbit.com dan beberapa awak media lain, untuk lembur pekerjaan yang di bebankan kepada Maya pegawai Tenaga Harian Lepas (THL) tersebut memang murni ide yang terbaik yang ia pilih.

“Dikarenakan laporan kerja ke Pemerintahan Kabupaten pada saat itu menumpuk serta memerlukan keahlian dibidang komputer,” kata Masluckman, saat memberikan keterangan Pers, Rabu (3/2/2021) di ruang kerjanya, kemarin.

Dikatakan camat, hanya dia (Maya, red) yang mengusai ITE juga urusan mengetik. Laporan kita kan membutuhkan ahli dalam mengoprasionalkan komputer.

“Terkait adanya pernyataan lembur pekerjaan saya pribadi dari Maya itu tidak benar. Maya bilang seperti itu, karena dirinya merasa gugup, sebab tidak pernah menghadapi teman-teman wartawan,” jelas Masluckman didepan awak media.

Lebih lanjut dikatakan, untuk pegawai lain rata-rata semua usianya sudah mau pensiun. Untuk kursi Kasi ada 2 yang kosong.

“Pegawai kecamatan banyak yang mau pansiun, untuk tugas mengetik pada numpuk, jadi ya hanya pegawai THL yang bisa kami tugaskan, kami nilai dia yang mengusai bidang pengetikan,” paparnya sambil menunjukan berkas.

Adanya pemberitaan di media ini, saya langsung mengadakan rapat dan memberi arahan kepada semua pegawai kecamatan, tidak boleh ada penundaan pekerjaan.

“Supaya dalam kurun waktu satu bulan tidak ada pekerjaan yang menumpuk, dan tidak ada lembur,” jelasnya.

Camat Sooko juga meminta maaf terkait ucapan yang ia lontarkan kepada awak media, saat melakukan konfirmasi awal ada kata-kata jadi wartawan yang cerdas.

“Saya minta maaf terkait ucapan yang kemarin mas, tolong dicatat, kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada semua teman-teman Wartawan terkait ucapan saya yang terkesan kurang enak di dengar beberapa hari yang lalu itu,” katanya Masluckman dengan merasa bersalah.

Masih Masluckman, tidak ada niat jelek kepada teman-teman wartawan, hanya saja saat itu dirinya banyak pekerjaan.

“Jadi pikiran saya kemana-mana, setelah perkataan saya yang kurang pantas kepada teman-teman malamnya saya sangat menyesal,” pungkas Masluckman didepan beberapa awak media. (tim/Ar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.