Tanah Datar Terpilih sebagai Daerah Pembangunan Program Setapak

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com – Kabupaten Tanah Datar terpilih sebagai salah daerah untuk pembagunan Program Setapak. Untuk Sumatera Barat kali ini baru 3 daerah yang terpilih, yaitu Tanah Datar, Agam dan Provinsi Sumatera Barat.

Terkait hal tersebut, Bupati Tanah Datar Eka Putra memberikan arahan agar pembangunan di Tanah Datar wajib memperhitungkan daya dukung dan daya tampung lingkungan.

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tanah Datar mengelar sosialisasi Program Setapak bekerjasama dengan Jemari Sekato, dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian baru-baru ini.

Robi Syafwar selaku Direktur Jemari Sekato mengucapkan terima atas dukungan Pemda Tanah Datar

“Kehadiran Pak Wabup dalam kegiatan ini membuktikan dukungan terhadap kegiatan dan program ini, karena itu kami ucapkan terima kasih,” sebutnya.

Robi jelaskan, Program Setapak mendorong Pemerintah dalam upaya membangun tata kelola dan lahan, dimana kita mendorong implementasi rencana pembangunan tetap berwawasan keselamatan lingkungan.

“Jemari Sakato berkerjasama dengan The Asia Foundation dan dukungan UKaid, program ini yang dimulai Oktober 2021 sampai Oktober 2022 di Tanah Datar, dan sengaja kita melibatkan OPD karena kita tidak bisa bekerja sendiri,” katanya dilansir dari laman Facebook Prokopim Tanah Datar, Jum’at (14/01).

Dalam program ini, Tanah Datar menjadi satu dari tiga daerah di Sumatera Barat yang terpilih melaksanakan program ini.

“Atas berbagai pertimbangan Tanah Datar bersama Agam dan Pemerintah Provinsi Sumbar menjadi daerah melaksanakan program ini setahun ke depan, karena itu mari kita bersinergi dan berkoordinasi untuk sukseskan kegiatan ini,” tukasnya. (Mr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.