Surga Tersembunyi di Pedalaman Kabupaten Seluma Tepatnya di Ulu Talo Menyimpan Sejuta Pesona

Seluma, Beritaterbit.com – Kabupaten Seluma memang banyak memiliki tempat-tempat wisata yang menyimpan sejuta pesona, salah satu tempat wisata yang tersembunyi di Desa Muara Nibung Kecamatan Ulu Talo yaitu Wisata Gelega Lagan.

Dari jalan utama Desa Muara Nibung, Wisata Gelega Lagan berjarak 1 km dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua sampai ke lokasi.

Wisata Gelega Lagan mempunyai sejarah tersendiri dengan nuansa sungai dan bebatuan alam. Di sekeliling areal wisata Gelega Lagan terdapat hamparan sawah dan hutan belantara yang masih alami. Selain itu, bebatuan alam yang menyerupai karang ditambah telaga sungai nan menghijau semakin menambah eksotisnya pesona wisata Gelega Lagan.

Peza Riliawan Putra selaku Ketua Karang Taruna Desa Muara Nibung mengatakan, bahwa pihaknya akan segera bergerak untuk menata fasilitas wisata Gelega Lagan secara gotong royong.

“Insha Allah dalam waktu dekat Ulu Talo akan ada destinasi wisata yang mampu bersaing dengan wisata-wisata lainnya. Kita akan gerakkan seluruh kekuatan pemuda, pemerintah dan tokoh masyarakat yang ada,” pungkas Peza yang juga dikenal sebagai Pemuda Pelantun Tembang Gitar Tunggal Serawai.

Sementara itu Kepala Desa Muaro Nibung, Dodi Harjo menambahkan bahwasanya tidak ada kata terlambat untuk memajukan desa. Dirinya juga mengapresiasi niat mulia dari pemuda desa untuk mengembangkan potensi wisata.

“Kami pemerintah desa pastinya mendukung rencana ini. Jika memang dinilai serius dalam mengelola wisata ini nantinya, tidak menutup kemungkinan kita akan anggarkan untuk pembangunan di sana,” tegas Dodi Harjo.

Jika berpedoman kepada destinasi wisata di daerah yang sudah duluan berkembang, maka usaha wisata memang sangat menjanjikan. Karena kemajuan wisata disinyalir mampu menumbuhkan taraf ekonomi masyarakat desa.

Penulis: Yoyon

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.