Silaturahmi Bersama IKTDP, Wabup Richi Aprian Sampaikan Progul Tanah Datar

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com– Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian dalam sambutannya, pada acara Silaturahmi Bersama Ikatan Keluarga Tanah Datar dan Padang Panjang (IKTDP) Palembang Sumatera Selatan disamping menyampaikan berbagai informasi terkait dengan Visi Misi Tanah Datar , Wabup juga sampaikan Program Unggulan (Progul) Tanah Datar.

Wabup juga mengajak para perantau memberikan sumbangsihnya untuk pembangunan Kabupaten Tanah Datar.

Terkait Program Unggulan (Progul) Wabup menyampaikan informasi terkait dengan potensi luar biasa yang di miliki Kabupaten Tanah Datar.

“Tanah Datar itu luar biasa potensinya, mulai dari pertanian sampai pariwisatanya. Kami juga bertekad menjadikan Tanah Datar sebagai Kabupaten Tahfidz, dengan program satu rumah satu hafidz atau hafidzah,” tambah Richi Aprian,Selasa (12/10).

‘’Untuk objek wisata saat ini di Tanah Datar telah banyak objek wisata baru yang dibuka diantaranya : Aur Serumpun, Desa terindah di dunia Nagari Tuo Pariangan, objek wisata Danau Singkarak dan yang lainnya, kami berharap ekonomi masyarakat akan meningkat seiring dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Tanah Datar’’ pesannya.

Lebih jauh Wabup Richi juga menyampaikan informasi keberhasilan Kabupaten Tanah Datar meraih penghargaan TPID Award tahun 2021 dengan kategori terbaik kabupaten se-Sumatera dengan programnya yang diberi nama “Bang Cerah” atau program gerakan tanam bawang merah dan cabai merah ditambah dengan Jengkol.

“Khusus bawang merah, kita sudah memiliki varietas bawang Sumbu Marapi yang telah terdaftar di Kementerian Pertanian RI,” ujar Richi Aprian.

Sementara diBidang Pelayanan Publik , Tanah Datar telah melaunching Program Unggulan Pelayanan Publik Tanah Datar di Ujung Jari (Peluk Tanda Diri). Program di luncurkan untuk mempermudah masyarakat yang tinggal jauh dari kota kabupaten dalam mengurus berbagai dokumen kependudukan, kesehatan dan juga dokumen perizinan.

Berkaitan dengan itu semua, Wabup Richi Aprian menghimbau dan memohon dukungan kepada seluruh perantau untuk memberikan saran dan masukan serta kontribusinya untuk Tanah Datar yang lebih baik dan lebih maju lagi.

Tidak itu saja, Wabup juga menyampaikan berbagai permasalahan yang harus diselesaikan dengan cepat dan tepat. “Tanah Datar Luhak nan Tuo, kita tahu itu semua. Namun saat ini banyak anak kemenakan kita banyak yang terjebak kasus penyalahgunaan narkoba, apalagi saat ini Tanah Datar berada di peringkat 5 besar dengan kasus HIV tertinggi di Sumatera Barat, belum lagi dengan kasus LGBT. Untuk ini, kami berharap dan menghimbau seluruh warga Tanah Datar baik yang di perantauan maupun yang berada di kampung halaman untuk mendoakan kami supaya bisa menyelesaikan permasalahan ini dengan cepat,” pungkas Richi. (Mr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.